Dukungan Sandiaga Uno Diyakini Dongkrak Elektabilitas Anir-Lutfi

Senin, 30 November 2020 - 12:17 WIB
loading...
Dukungan Sandiaga Uno Diyakini Dongkrak Elektabilitas Anir-Lutfi
Andi Nirawati bersama Sandiaga Salahuddin Uno berfoto dengan warga Pangkep di tengah aktivitas sosialisasi tatap muka, Minggu (29/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) diyakini terdongkrak setelah kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Pangkep.

Sandiaga , yang pernah mendampingi Prabowo Subianto di pilpres itu secara khusus datang ke Kabupaten Pangkep untuk mengampanyekan Anir-Lutfi . Agendanya pun terbilang sangat padat. Blusukan di dua pasar, menemui sejumlah tokoh masyarakat hingga bermalam minggu bersama emak-emak dan milenial di kawasan kuliner Bambung Runcing, pada akhir pekan lalu.



Pengamat komunikasi politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar , Ibnu Hadjar Yusuf menilai, kedatangan politikus Gerindra itu di Pangkep, sangat efektif menggaet pemilih milenial dan emak-emak jelang pencoblosan.

"Ketokohan itu masih melekat, pengaruhnya masih besar. Tokoh muda, cerdas, energik dan seorang pengusaha. Ketika sosoknya ke Pangkep dan menemui Anir-Lutfi dalam hal membangun sinergitas dan mensupport Anir-Lutfi , maka pengaruhnya begitu besar. Mempengaruhi emak-emak, milenial, para pemuda," kata Ibnu seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (30/11).

Dia meyakini, figur Sandiaga Uno memberikan efek positif bagi Anir-Lutfi di masa kampanye injury time. "Saya lihat para pemuda yang banyak menjatuhkan pilihannya ke Anir-Lutfi ," tambahnya.

Apalagi, ada sedikit persamaan Sandiaga dan Anir-Lutfi , yang sama-sama berlatar belakang pengusaha. Hal ini juga sejalan dengan program-program yang ditawarkan kandidat nomor urut 4 tersebut.



"Program prioritas Anir-Lutfi seperti kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp10 juta per KK, sangat cocok didiskusikan dengan Sandi untuk membangun usaha kecil misalnya. Membangun pelatihan-pelatihan wirausaha dan sebagainya," ujar Ibdu.

Makanya, Ibnu menganggap, Sandi punya pertimbangan sendiri sehingga bersedia hadir memenangkan pasangan Anir-Lutfi di Pangkep.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)