4 Paslon Berebut Dukungan 322.665 Pemilih Milenial di Makassar

Senin, 30 November 2020 - 13:07 WIB
loading...
4 Paslon Berebut Dukungan 322.665 Pemilih Milenial di Makassar
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Wajib pilih dari kalangan pemilih pemula dan milenial yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) KPU Makassar , sebanyak 322.665 jiwa. Ratusan ribu pemilih ini adalah mereka yang berusia 17-30 tahun.

Sebagai salah satu golongan pemilih yang termasuk memiliki banyak massa, pemilih pemula dan milenial jadi sasaran pasangan calon (paslon) mendulang suara. Salah satu caranya ialah menawarkan berbagai program dan terobosannya yang berpihak kepada kaum muda.



Paslon nomor urut 1, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi alias Adama' melalui jubirnya Aloq Natsar Desi mengungkapkan, pihaknya optimistis mampu meraup suara sebesar 70% suara milenial . Berbagai gaya kampanye pun dilakukan oleh Adama' untuk mencapai target tersebut.

"Sejak beberapa bulan terakhir, kami terus gencar melakukan kampanye di medsos-medsos . Karena kita lihat betul, anak milenial aktif di medsos . Olehnya itu kampanye kita sesuai dengan keinginan mereka. Ada juga kelompok relawan khusus milenial yakni Oranye Muda, Tim Milenial dan Tim Mahasiswa ," ucapnya.

Paslon nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando alias Appi-Rahman melalui jubir milenialnya, Gemintang Kejora Mallarangeng mengatakan, pihaknya memang mematok target tinggi dalam meraup suara milenial .

"Memang kita fokus untuk sebanyak-banyaknya mendapat suara dari pemilih milenial . Kami menargetkan memang telak (suara) di rumpun umur milenial ," kata Titang sapaannya, Minggu (30/11/2020).

Demi mendapat simpati dari pemilih pemula dan milenial , Paslon Appi-Rahman sejauh ini menerapkan gaya kampanye yang sasarannya kepada kalangan milenial. Mulai dari pemanfaatan media sosial di Instagram, TikTok , hingga saluran YouTube dengan membuat sebuah film pendek.



Tak hanya gaya kampanye lanjut Titang, Paslon Appi-Rahman juga menawarkan berbagai program yang memang berpihak ke kaum milenial. Mulai dari pemberian modal usaha bagi 10.000 UMKM , serta pelatihan dan penyaluran 10.000 tenaga kerja siap pakai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)