alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSM VS Home United: Laga Kebangkitan !

Ahmad Muhaimin
Preview PSM VS Home United: Laga Kebangkitan !
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - PSM dan Home United memiliki situasi yang sama saat ini. Kedua tim kompak dalam kondisi terluka usai menelan kekalahan pada laga sebelumnya.

PSM keok 4-2 atas Bhayangkara FC pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia. Sedang Home United dibantai 4-0 oleh Albirex Niigata di Liga Singapura.

Sama-sama terluka pada pertandingan sebelumnya, membuat PSM dan Home United ingin keluar dari situasi ini. Pertemuan kedua tim di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019 sore ini pun, menjadi laga kebangkitan bagi Juku Eja dan The Protectors.



Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion PTIK Jakarta, PSM tentu mendapat keuntungan. Kondisi ini kian membuat Juku Eja yakin dapat meredam permainan Home United, lalu mengantongi poin penuh.

Pelatih PSM, Darije Kalezic menegaskan akan melanjutkan tren positif timnya di AFC Cup 2019. Sekaligus mempertahankan posisi puncak klasemen Grup H pada turnamen Asia ini.

“Kita adalah pemimpin di grup ini. Dan kita mau tetap memimpin grup ini usai laga ini. Kita akan buat langkah besar sebagai pemimpin hingga laga terakhir di babak penyisihan ini,” tandas Darije.

Juru taktik asal Bosnia itu pun mengaku akan mengintruksikan anak asuhnya agar tampil lebih dominan. Serta mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengamankan poin penuh pada laga sore ini.

“Besok (sore ini_red), akan menjadi kesempatan pertamanya kita untuk mencapai target tersebut. Sehingga kita akan melakukan segalanya untuk merealisasikan apa yang kita inginkan,” tegasnya.

Sama dengan Home United, selain sebagai ajang kebangkitan, mereka juga berpeluang menggeser PSM di pucuk klasemen Grup H. Sebab keduanya hanya terpaut satu angka. Juku Eja mengemas delapan poin, sedang The Protectors mengoleksi tujuh poin.

Pelatih Home United, Nor Rahman mengklaim telah mengantongi kekuatan PSM. Dia mengaku telah mengikuti perjalanan Juku Eja di Piala Indonesia dan Piala Presiden.

“PSM main sebelumnya lawan Bhayangkara, dan kami tahu keadaan PSM di Liga Indonesia, kami menonton laga-laga PSM sebelumnya. Meski Liga Indonesia belum mulai, tapi kita juga mengikuti perjalanan PSM di Piala Indonesia dan Piala Presiden,” katanya.

Nor Rahman tak menampik bahwa PSM merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia. Namun dia juga memiliki keyakinan bisa mencuri poin dan mengatasi perlawanan Juku Eja.

“PSM tim yang bagus, memiliki pemain individual yang bagus. Tapi kita tidak fokus ke sana, melainkan kita pada kekuatan sendiri dan pertandingan nanti (sore ini),” katanya.

Kemenangan pada laga ini, bakal menjadi modal bagus dan membangkitkan kembali semangat kedua tim. Sebab baik PSM dan Home United kompak akan kembali melakoni ujian berat pada laga selanjutnya.

PSM akan menjamu Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar pada (3/5) nanti. Dimana Juku Eja tertinggal defisit dua gol dengan skor sebelumnya 4-2 di leg pertama.

Sementara itu, Home United akan menghadapi Brunei DPMM pada lanjutan Liga Singapura pada (4/5) mendatang. Berat juga bagi The Protectors, sebab lawan mereka merupakan tim pemuncak klasemen kompetisi sementara ini.

5 Pertandingan Terakhir PSM
(27/04/19) PIN Bhayangkara FC Vs PSM 4 : 2
(17/04/19) CUP Kaya Vs PSM 1 : 2
(02/04/19) CUP PSM Vs Kaya 1 : 1
(16/03/19) PRE PSIS Semarang Vs PSM 1 : 0
(13/03/19) CUP PSM Vs Lao Toyota 7 : 3

5 Pertandingan Terakhir Home United
(27/04/19) PL Albirex Niigata Vs Home United 4 : 0
(24/04/19) PL Home United Vs Geylang 3 : 0
(17/04/19) CUP Lao Toyota Vs Home United 2 : 3
(12/04/19) PL Hougang Vs Home United 1 : 0
(06/04/19) PL Home United Vs Young Lions 2 : 1

Pertandingan Head to Head PSM Vs Home United
(27/02/19) CUP Home United Vs PSM 1 : 1
(19/01/18) SCA PSM Vs Home United 4:0

Prediksi Susunan Pemain *dari kiri ke kanan
PSM 4-2-3-1
Rivky Mokodompit; Taufik Hidayat, Munhar, Aaron Evans, Zulkifli Syukur; Marc Klok, Rizky Pellu; M Rahmat, Wiljan Pluim, Zulham Zamrun; Guy Junior

Home United 4-2-3-1
Nazri Sabri; Juma’at Jantan, AQ Mutalib, Ho Wai Loon, FA Hameed; Hami Syahin, Izzdin Shafiq; Adam Swandi, Amiruldin Asraf, Hafiz Nor; Song Ui-young



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook