TOPIK TERPOPULER

Jelang Sekolah Tatap Muka, Disdik Luwu Timur Akan Bertemu Semua Kasek

Fitra Budin
Jelang Sekolah Tatap Muka, Disdik Luwu Timur Akan Bertemu Semua Kasek
Kepala Disdik Luwu Timur, La Besse. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Timur berencana melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah (kasek) di Luwu Timur. Pertemuan tersebut sekaitan dengan persiapan sekolah tatap muka.

Kepala Disdik Luwu Timur, La Besse menyampaikan, pertemuan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dalam pertemuan tersebut kata La Besse, sekaligus akan disosialisasikan terkait revisi keputusan empat menteri tentang panduan tatap muka di sekolah.



Baca juga: Menteri Izinkan Sekolah Tatap Muka, Kadis Pendidikan: Lutim Sudah Siap

"Sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan, kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Dalam jangka dekat ini kita akan laksanakan sosialisasi itu," kata La Besse, Senin (30/11/2020).

"Hal ini juga bertujuan mengecek bagaimana kesiapan sekolah dalam menindaklanjuti dari keputusan menteri itu," lanjut La Besse.

Kadisdik menyampaikan, dalam keputusan empat menteri itu, telah tercantum panduan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Mulai dari jumlah siswa dalam kelas, bagaimana sistem guru mengajar dan lainnya.

Baca juga: Pengadaan Fasilitas Prokes, Sekolah Butuh Biaya Operasional Besar



"Kami juga berharap agar pembelajaran tatap muka ini berjalan seperti sebelumnya, sehingga proses belajar mengajar di sekolah dilakukan dengan baik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kadisdik Luwu Timur, La Besse menyampaikan bahwa, sekolah di Luwu Timur sebenarnya sejak lama siap melakukan pembelajaran tatap muka. Namun karena masih berada di zona merah, pihaknya pun hanya menunggu instruksi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Menteri memang telah membuka peluang, tapi nantinya akan diserahkan ke sekolah masing-masing, dan itu tidak lepas dari kesepakatan guru dan orang tua juga komite," kata La Besse.

Baca juga: Dewan Harap Semua Guru Non-PNS di Luwu Timur Bisa Dapat Subsidi Upah

Menurut La Besse, kesiapan sekolah-sekolah di Lutim menggelar pembelajaran tatap muka dibuktikan dengan hadirnya prasarana penunjang, seperti alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan.

"Kalau corona pada saat itu masi memuncak, kan otomatis belum bisa dilakukan. Maka itu nanti dilihat, dan tergantung dari situasi saja," kata dia.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!