Jelang Sekolah Tatap Muka, Disdik Luwu Timur Akan Bertemu Semua Kasek

Senin, 30 November 2020 - 14:42 WIB
loading...
Jelang Sekolah Tatap Muka, Disdik Luwu Timur Akan Bertemu Semua Kasek
Kepala Disdik Luwu Timur, La Besse. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu Timur berencana melakukan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah (kasek) di Luwu Timur. Pertemuan tersebut sekaitan dengan persiapan sekolah tatap muka .

Kepala Disdik Luwu Timur , La Besse menyampaikan, pertemuan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dalam pertemuan tersebut kata La Besse, sekaligus akan disosialisasikan terkait revisi keputusan empat menteri tentang panduan tatap muka di sekolah .



"Sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan, kami akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Dalam jangka dekat ini kita akan laksanakan sosialisasi itu," kata La Besse, Senin (30/11/2020).

"Hal ini juga bertujuan mengecek bagaimana kesiapan sekolah dalam menindaklanjuti dari keputusan menteri itu," lanjut La Besse.

Kadisdik menyampaikan, dalam keputusan empat menteri itu, telah tercantum panduan untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah . Mulai dari jumlah siswa dalam kelas, bagaimana sistem guru mengajar dan lainnya.



"Kami juga berharap agar pembelajaran tatap muka ini berjalan seperti sebelumnya, sehingga proses belajar mengajar di sekolah dilakukan dengan baik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kadisdik Luwu Timur , La Besse menyampaikan bahwa, sekolah di Luwu Timur sebenarnya sejak lama siap melakukan pembelajaran tatap muka . Namun karena masih berada di zona merah, pihaknya pun hanya menunggu instruksi pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

"Menteri memang telah membuka peluang, tapi nantinya akan diserahkan ke sekolah masing-masing, dan itu tidak lepas dari kesepakatan guru dan orang tua juga komite," kata La Besse.



Menurut La Besse, kesiapan sekolah-sekolah di Lutim menggelar pembelajaran tatap muka dibuktikan dengan hadirnya prasarana penunjang, seperti alat pengukur suhu dan tempat cuci tangan.

"Kalau corona pada saat itu masi memuncak, kan otomatis belum bisa dilakukan. Maka itu nanti dilihat, dan tergantung dari situasi saja," kata dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3072 seconds (0.1#10.140)