Rosicky: Kami gagal menangani serangan balik Rusia

Sabtu, 09 Juni 2012 - 16:10 WIB
Rosicky: Kami gagal menangani serangan balik Rusia
Rosicky: Kami gagal menangani serangan balik Rusia
A A A
Sindonews.com - Pengatur serangan Republik Ceko Tomas Rosicky mengatakan kegagalan Ceko menuai hasil kemenangan pada pertandingan pertama mereka tidak lain adalah karena timnya dianggap tidak dapat mengatasi serangan balik Rusia. Hal itu harus dibayar mahal oleh Ceko yang dilumat Rusia 4-1 pada Jumat malam.

Pada pertandingan tersebut Alan Dzagoev berhasil membuat dua gol yang diteruskan oleh Pavlyuchenko dan Shirokov yang masing-masing menyumbang satu gol ke gawang Petr Cech. Setelah pertandingan tersebut, Rosicky mengungkapkan bahwa pihaknya sejak awal telah mampu menekan namun setiap serangan Ceko mampu ditahan tim asuhan Dick Advocaat itu.

"Kami tampil menyerang sejak kick off, namun serangan Ceko kerap gagal dan setiap kali kehilangan bola maka serangan balasan Rusia sangat sulit bagi kami untuk mengatasinya," ucap Rosicky seperti dilansir Goal.com.

Gelandang Arsenal ini menambahkan jika Ceko ada saatnya pada babak pertama mampu tampil berani, namun kegagalan meredam serangan Rusia membuat timnya gagal memanfaatkan peluang pada pertandingan perdana. Namun Ia menegaskan jika timnya membuat peluang dan menurutnya Ceko adalah tim yang lebih baik.

"Namun ketinggalan dua kosong pada babak pertama, adalah karena kami tidak bisa menahan serangan balik mereka selama sisa pertandingan. Kami akan menunjukan bagaimana bagusnya kualitas kami pada laga selanjutnya," janji gelandang Arsenal itu.

Rep. Ceko sendiri selanjutnya akan menjalani partai kedua Grup A menghadapi Yunani yang sebelumnya di tahan imbang Polandia dengan skor 1-1. Pertandingan Ceko lawan Yunani akan berlangsung pada 13 Juni 2012 di stadion Municipal Stadium, Wroclaw, Polandia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)