alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semifinal Liga Champions Mimpi Yang Nyata Bagi Pochettino

Agus Nyomba
Semifinal Liga Champions Mimpi Yang Nyata Bagi Pochettino
Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Ia mengaku mimpinya jadi kenyataan setelah berhasil ke semifinal Liga Champions. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengatakan dia menjalani mimpinya dengan timhya, setelah berhasil lolos ke semi final Liga Champions.

Ajax adalah lawan Tottenham di leg pertama di London Utara, dengan pemimpin Eredivisie mengalahkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan keempat besar mereka.

Persiapan Spurs untuk pertandingan berubah menjadi lebih buruk pada hari Sabtu, saat mereka kalah 1-0 di kandang sendiri dari West Ham, kekalahan pertama mereka di Stadion Tottenham Hotspur, meskipun tim Pochettino tetap berada di posisi terdepan dalam perburuan kualifikasi Liga Champions musim depan.



Setelah menetapkan Tottenham sebagai pemain tetap Liga Champions, Pochettino menguraikan bahwa langkah selanjutnya adalah memenangkan trofi, tetapi bersikeras bahwa dia sedang memenuhi mimpinya di Spurs.

"Saya sudah mewujudkan impian saya. Untuk berada di semi final bersama Tottenham. Itu adalah mimpi lima tahun lalu dan sekarang kami menjalaninya," kata Pochettino pada konferensi pers.

"Selalu kamu harus bermimpi. Jika kamu ingin sampai ke bulan, kamu selalu harus mengatur mimpimu hingga tak terbatas dan seterusnya," lanjut pelatih asal Argentina ini.

"Ketika Anda ambisius dan ingin mencapai hal-hal besar, Anda perlu bermimpi. Saya selalu menjadi pemimpi, ketika saya masih sangat muda saya bermimpi bahwa suatu hari saya akan menjadi pemain sepak bola. Tentu saja itu sulit untuk diraih tetapi saya percaya bahwa ketika Anda bertekad untuk mencapai sesuatu itu akan membutuhkan waktu untuk mendapatkannya," ungkapnya.

Tottenham memang berhasil mengukir sejarah baru untuk klub London Utara ini, karena berhasil mencapai semifinal kompetisi terelit Benua Biru tersebut.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya 100 persen bahagia. Selalu Anda dapat mencoba melakukan yang lebih baik, tetapi saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam lima tahun terakhir.

"Saya ingin sekali memenangkan Piala FA seperti Piala EFL atau kompetisi apa pun. Tapi ini bukan tentang memenangkan satu piala, ini tentang menjadi pesaing nyata untuk Liga Champions dan Liga Premier," jelasnya.

"Kami memiliki peluang besar untuk bermain semi. Ini pertama kalinya kami. Itulah mengapa Anda harus menghormati kompetisi dan lawan. Ini akan sangat sulit," ujar dia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads