75 Guru Olahraga di Gowa Ikut Pelatihan Peningkatan Mutu

Senin, 30 November 2020 - 17:30 WIB
loading...
75 Guru Olahraga di Gowa Ikut Pelatihan Peningkatan Mutu
75 orang guru olahraga di Gowa ikut pelatihan peningkatan mutu. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Sebanyak 75 orang guru olahraga se-Kabupaten Gowa mengikuti pelatihan peningkatan mutu organisasi dan manajemen olahraga di Gedung D'Bollo, Senin (30/11/2020).

Pjs Sekkab Gowa , Kamsina mengatakan, guru olahraga merupakan elemen yang sangat penting dalam menciptakan olahragawan yang dapat bersaing di berbagai level kejuaraan olahraga, baik tingkat daerah maupun nasional.



"Peningkatan kualitas dan kuantitas guru olahraga perlu terus dikembangkan salah satunya dengan mengikuti pelatihan," katanya saat membuka pelatihan.

Untuk melakukan pembinaan kepada olahragawan, guru keolahragaan pun memerlukan adanya pembinaan yang komprehensif agar tercipta guru olahraga yang memiliki kompetensi unggul.

"Dengan mengikuti pelatihan ini, guru olahraga akan diberikan pembekalan berbagai disiplin ilmu komprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan," ujarnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan ini para guru diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dan dapat menjadi seorang penilai atau wasit terhadap peserta didiknya di sekolah.



Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Lubis Ismail menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan tertentu bagi individu, pegawai maupun organisasi yang efektif maupun efisien sesuai dengan tuntutan saat ini.

"Semoga dengan pelatihan ini akan tercipta sebuah proses pembinaan yang semakin membaik, salah satunya ditandai dengan semakin kompetitifnya output yang dihasilkan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3441 seconds (0.1#10.140)