Wisata Covid-19 di Palopo Tampung Pasien Enam dari Daerah

Senin, 30 November 2020 - 19:04 WIB
loading...
Wisata Covid-19 di Palopo Tampung Pasien Enam dari Daerah
Wali Kota Palopo Judas Amir bersama tim dari Dinkes Sulsel saat meninjau lokasi untuk program Wisata Duta Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Program Wisata Covid-19 Sulsel, kini mulai dijalankan di Kota Palopo, untuk menangani enam daerah di wilayah utara Sulsel tersebut.

Hal ini ditandai setelah Wali Kota Palopo Judas Amir bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, meninjau tempat Wisata Duta Covid-19 dipusatkan di Hotel Kamanre Kota Palopo, Senin, (30/11/2020).

Pada kesempatan itu, Judas Amir menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. Dirinya mengatakan Wisata Duta Covid-19 di Kota Palopo untuk menampung 6 Kabupaten se-Tana Luwu, dan Tana Toraja.



"Jadi bahwa Insyaallah di hotel ini akan ditempati untuk wisata Covid-19 dari 6 kabupaten," katanya, Senin, (30/11/2020).

Adapun jumlah kamar disediakan kata dia, untuk pasien duta Covid-19 di hotel kamanre sebanyak 56 kamar.

Koordinator Wisata Duta Covid-19 Provinsi sulsel Husni Thamrin, mengatakan bahwa, pihaknya resmi telah membuka Duta Wisata Covid-19 untuk wilayah Luwu dan Tana Toraja dan ini merupakan program Pemerintah Provinsi Sulsel dengan Pemerintah Kota Palopo dalam menekan angka isolasi mandiri di rumah.

"Karena yang kita ketahui yang telah isolasi mandiri dirumah masing-masing akan melahirkan klaster baru yaitu klaster rumah tangga yang dapat menularkan kepada keluarga lainnya," katanya.

Dirinya menjelaskan, Wisata Duta Covid-19 ini bagaimana akan memberikan tempat isolasi mandiri yang nyaman agar meningkatkan imun dari pasien tersebut.



" Wisata Covid-19 sekarang ini kita sudah merawat sebanyak 6.700 orang dan yang telah pulang dengan sehat sebanyak 6.500 sehingga tingkat kesembuhan kita sudah mencapai 99%," ungkapnya.

Sehingga Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kota Palopo melakukan ini dengan harapan masyarakat di Tana Luwu dan Tana Toraja ikut wisata duta Covid-19 untuk melakukan isolasi terpusat di Hotel Kamanre Palopo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1025 seconds (0.1#10.140)