alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Judas Amir Minta Aturan tentang Pilkada Dipertegas

Chaeruddin
Judas Amir Minta Aturan tentang Pilkada Dipertegas
JUDAS AMIR. Wali Kota Palopo, Muhammad Judas Amir, meminta agar aturan tentang pilkada dilaksanakan dengan tegas agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Foto: Chaeruddin/Dok SINDOnews

PALOPO - Wali Kota Palopo, Muhammad Judas Amir, meminta agar aturan tentang pilkada dilaksanakan dengan tegas agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

Harapan Judas tersebut disampaikan saat menghadiri bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2018, yang digelar komisi pemilihan umum (KPU) kota palopo, Sabtu 15/12/2017, di Hotel Value kota palopo.

Judas berharap agar aturan-aturan secara baik yang dikemukakan agar bisa dipahami semua pihak, dan mengimplementasikan aturan tersebut.



“Aturan yang ditetapkan harus tegas dalam pelaksanaannya, sehingga semua dapat berjalan baik,” ungkapnya.

Dia mencontohkan adanya edaran/atau aturan tentang larangan berfoto dengan bakal calon. Batas-batas ini menurutnya juga harus di pertegas. "Bedanya edaran/aturan/antara satu daerah dengan daerah lain bukan tidak mungkin akan menimbulkan gejolak dalam masyarakat, dan ini yang harus kita cegah dan hindari,” tegasnya.

Judaz juga berpendapat, kegiatan itu menjadi sangat penting, karena dengan itu, diperoleh pemahaman-pemahaman tentang berbagi hal tentang pemilu dan pilkada.

Sementara, Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar, dalam sambutannya meminta kepada seluruh pihak, para camat dan stake holder terkait untuk memonitoring kinerja KPU dalam penyelenggaraan pemilu. "Jika ada yang keliru, yang perlu dipertegas, kami dengan tangan terbuka akan sambut. Itu juga sesuai dengan slogan kami, yakni KPU Melayani," ucapnya.

Foto : Wali Kota Palopo, H. Muh. Judas Amir, mebghadiri bimtek pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2018, yang digelar komisi pemilihan umum (KPU) kota palopo, Sabtu 15/12/2017, di Hotel Value kota palopo.(Chaeruddin)



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads