TOPIK TERPOPULER

Debat Terakhir, Anir-Lutfi Komitmen Ciptakan Keterbukaan Informasi Publik

Tim SINDOnews
Debat Terakhir, Anir-Lutfi Komitmen Ciptakan Keterbukaan Informasi Publik
Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) saat tampil di debat terakhir Pilkada Pangkep. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) menjabarkan sejumlah program 100 hari yang akan dijalankan, bila diberikan mandat memimpin Kabupaten Pangkep lima tahun ke depan.

Hal ini disampaikan pasangan nomor urut 4 tersebut, pada debat pamungkas Pilkada Pangkep, di Claro Hotel Makassar, Senin (30/11/2020).



Pertama, Anir-Lutfi berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, sebagai bentuk tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga: Anir-Lutfi Siapkan Kejutan di Debat Publik Terakhir Pilkada Pangkep

"100 hari pertama kami, kami berkomitmen dari awal, akan menyiapkan pelayanan publik yang sangat terbuka bagi seluruh sektor di bidang pemerintahan dalam rangka mendukung Good Governance (pemerintahan yang baik)," katanya.

"Kami gunakan teknologi sistem informasi, di mana program prioritas Anir-Lutfi akan dituangkan dalam sistem secara terbuka berbasis teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat," jawab Anir tegas.

Dia menambahkan, sistem informasi berbasis teknologi itu secara langsung diakses pemimpin daerah, untuk mengetahui berbagai permasalahan di lapangan.



"Terkadang informasi yang diberikan masyarakat tidak sampai ke kami. Jadi kami ciptakan teknologi yang langsung menyentuh masyarakat, agar pesan itu sampai ke pemimpin sesuai kondisi yang ada di lapangan," ujarnya.

Untuk mendukung itu, Lutfi menambahkan, pemerintah Kabupaten Pangkep akan memberikan layanan internet gratis di desa-desa. Agar akses teknologi dan informasi itu seluas-luasnya bisa dimanfaatkan.

Baca Juga: Mengenal Kostum Anir-Lutfi saat Debat Publik Pilkada Pangkep

"Ini menjadi penting, karena beberapa daerah belum mengakses internet. Oleh karena itu, kalau kita ingin ada keterbukaan maka pemerintah hadir di masyarakat dengan menyiapkan layanan internet gratis," tambahnya.

Dengan itu, Anir-Lutfi mengharapkan masyarakat dari tingkat desa memberikan informasi secara terbuka dan selalu aktif menginformasikan segala hal tanpa terkecuali.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!