Resmi Beroperasi, Labkesda Soppeng Kini Bisa Mendeteksi Covid-19

Selasa, 12 Mei 2020 - 09:12 WIB
loading...
Resmi Beroperasi, Labkesda Soppeng Kini Bisa Mendeteksi Covid-19
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, didampingi Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, memantau kesiapan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng dalam memerangi pandemi Covid-19, beberapa waktu yang lalu. Foto : SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
WATANSOPPENG - Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng akhirnya resmi beroparesi untuk pendeteksian virus corona, covid-19.

"Labkesda ini beroperasi setelah mendapatkan izin dari menteri kesehatan (Menkes) Republik Indonesia," ungkap Kepala Dinas Komumikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Soppeng, Sarianto.

Kata Dia, meski telah megantongi izin, pengoperasian Lab ini juga tetap harus dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi. Sebab aIur atau mekanisme pelaporan yang berlaku harus dijalankan, sesuai surat edaran Kemenkes.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima surat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan tentang penetapan Laboratorium Covid-19," tukasnya.

Ia berharap, pengoprasian Labkesda Kabupaten Soppeng mampu membantu mendeteksi penyebaran Covid-19, sebab selama ini laboratorium pemeriksaan Covid-19 sangat terbatas.

"Ini merupakan salah satu upaya Bapak Bupati Soppeng, Kaswadi razak, dalam memerangi virus corona, sehingga kita tidak membutuhkan waktu lama lagi menunggu hasil dari pemeriksaan Covid-19," tandasnya.

Baca Juga : Gandeng Pengusaha Walet, Legislator Demokrat Palopo Bagi Beras 20 Ton
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)