alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berbahaya, Hindari Menggunakan Pelumas Ini Saat Hubungan Intim

Sri S Syam
Berbahaya, Hindari Menggunakan Pelumas Ini Saat Hubungan Intim
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Saat gairah tengah dipuncak, berbagai macam cara bisa dilakukan pasangan yang sedang dimabuk asmara untuk mencapai orgasme. Salah satunya menggunakan pelumas.

Tapi perlu kalian tahu tidak semua pelumas aman dan sehat digunakan walaupun sudah banyak orang memakainya. Beberapa resiko berbahaya tersimpan pada pelumas tersebut meski tidak langsung bereaksi seketika.

Apa saja pelumas yang tidak dianjurkan tersebut? dilansir dari berbagai sumber, berikut yang harus kalian hindari.



1. Baby Oil
Penelitian yang dipublikasi tahun 2013 menemukan fakta bahwa menggunakan baby oil bisa berisiko menyebabkan bacterial vaginosis maupun infeksi jamur.

2. Minyak Kelapa
Sangat tidak dianjurkan sebagai pelumas saat berhubungan seks. Sifat minyak kelapa yang antibakteri dan antijamur bisa memengaruhi keseimbangan pH alami pada vagina dan berisiko memberikan infeksi jamur. Teksturnya juga bisa merusak kondom kalau kamu harus melakukan hubungan seks dengan kondom.

3. Sabun Mandi
Perlu diingat bahwa sabun cepat mengering dan cenderung memberikan sensasi lengket. Selain itu, kandungannya juga bisa merusak keseimbangan pH alami vagina.

4. Air Liur atau Ludah Saat Sakit
Terutama jika kamu atau pasanganmu sedang sakit, apalagi jika sakitnya menular. Jadi pastikan siapapun yang akan menggunakan ludah di tengah momen seks kalian sedang dalam kondisi sehat. Selebihnya, ludah atau air liur aman digunakan untuk berhubungan seks dan malah bisa membuat birahi kalian makin terbakar.

5. Minyak zaitun
Kalau kamu menggunakan kondom, sebaiknya jangan pakai minyak zaitun karena bisa menyebabkan kondommu sobek atau rusak.

6. Petroleum Jelly
Menggunakannya secara pribadi alias masturbasi (bagi pria) mungkin aman-aman saja, tapi tidak baik untuk masuk ke dalam lubang tubuh (tahu kan apa saja lubang yang bisa dimasuki saat berhubungan seks?). Melakukannya bisa berisiko membuat lubangmu atau pasanganmu terkena infeksi jamur.

7. Krim untuk Kulit
Sesuai namanya, “lotion” akan lebih terasa kandungan airnya yang cepat kesat, bukan sensasi minyak yang membuat jadi licin.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook