alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anjing Pelacak Jagoan Polres Polman Ikut Jaga Kantor KPU

Asrianto Suardi
Anjing Pelacak Jagoan Polres Polman Ikut Jaga Kantor KPU
Seekor anjing pelacak ditejunkan untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar. Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Seekor anjing pelacak ditejunkan untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Polewali Mandar. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kotak suara beserta isinya tetap aman, jelang rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten.

Setiap ruangan komisioner mulai dari ruangan ketua KPU, komisioner lainnya dan ruangan logistik pemilu tak luput dari pemeriksaan. Satu persatu kotak suara yang disimpan digudang logistik diperiksa satu persatu.

Pawang anjing pelacak Bripka Sarto mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari pimpinan dalah hal ini dari Kapolri, dan Kapoda dan Kapolres.



"Ini sesuai dengan protap pam pemilu, kami turunkan anjing pelacak,"katanya, Kamis (02/05/2019).

Sarto menjelaskan bahwa anjing jenis ini adalah jenis Labrado yang mampu mendeteksi jenis narkoba dan bahan peledak. Anjing pelacak ini biasa digunakan saat ada penyelidikan kasus menonjol untuk mengungkap kasus kasus besar.

Ketua KPU Polman Rudianto mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Polman dengan memberikan pengamanan yang sangat ketat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook