TOPIK TERPOPULER

Bayern Tanpa Lewandowski dan Neuer Kontra Atletico Madrid

Wikanto Arungbudoyo
Bayern Tanpa Lewandowski dan Neuer Kontra Atletico Madrid
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski tak diikutkan dalam lawatan klub Spanyol bersua Atletico Madrid, Rabu (2/12/2020). Foto: Twitter

MADRID - Bayern Muenchen tak akan diperkuat Robert Lewandowski dan Manuel Neuer saat kontra Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12/2020) dini hari.

Bayern memang telah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Setelah melibas Red Bull Salzburg 3-1 di laga keempat, Bayern memimpin Grup A dengan 12 poin. Bayern memimpin sembilan poin dari Lokomotiv Moscow di posisi tiga dengan tersisa dua laga. Sedangkan Atletico di peringkat dua baru mengoleksi lima poin.



Baca juga: Preview Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: Laga Balas Dendam

Karena itu, Bayern yang terus mencatat rekor sempurna sudah dipastikan menjadi juara Grup A dan lolos ke babak berikutnya. Ini membuat tim asuhan Hans-Dieter Flick itu bisa sedikit melemaskan otot pada dua laga tersisa.

Keuntungan itu coba dimanfaatkan Bayern dengan mengistirahatkan sejumlah penggawa. Flick memastikan tiga pemain tim utama, yakni Robert Lewandowski, Manuel Neuer, dan Leon Goretzka disimpan dalam lawatan ke Stadion Wanda Metropolitano.

“Saya bisa mengonfirmasi (Manuel) Neuer, (Robert) Lewandowski, dan (Leon) Goretzka tidak ikut rombongan ke Madrid. (Corentin) Tolisso juga tidak akan hadir,” jelas Flick yang musim lalu meraih treble winner.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB



“Selain itu, semua pemain kecuali mereka yang absen untuk jangka panjang, Alphonso Davies dan Joshua Kimmich, akan ikut pergi ke Madrid,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, dikutip Goal.

Walau tidak menurunkan kekuatan penuh, Flick tetap tidak memandang remeh Atletico Madrid. Menurutnya, Los Rojiblancos adalah salah satu kekuatan yang perlu diwaspadai. Kebijakan ini diambil lebih karena Bayern percaya kepada kemampuan skuad yang dimiliki.

“Kami percaya dengan kemampuan skuad yang ada. Kami tidak sabar untuk menjalani pertandingan melawan Atletico. Anda memiliki lini pertahanan terbaik dan penyerangan kedua terbaik di sini (Atletico),” ucap Flick.

Baca juga: Preview Liverpool vs Ajax Amsterdam: Berburu Tiket 16 Besar Liga Champions

“Ditambah lagi, seorang pelatih (Diego Simeone) yang bekerja luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dia sudah membawa Atletico ke level berbeda. Sungguh suatu kebanggaan dapat bermain di Madrid,” tutup pria berusia 55 tahun tersebut.

Berbeda dengan Bayern Munich, Atletico Madrid harus habis-habisan demi satu tiket ke babak gugur. Sebab, mereka hanya unggul dua angka dari saingan terberat Lokomotiv Moscow di tempat ketiga dengan koleksi tiga poin.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!