alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Dia 4 Tim Calon Lawan PSM di Semifinal Zona Asean

Muhaimin
Ini Dia 4 Tim Calon Lawan PSM di Semifinal Zona Asean
Juku Eja saat menang dramatis melawan Home United. Foto : SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Usai laga kelima babak fase gugur AFC Cup 2019, calon lawan PSM semakin bisa ditebak. Saat ini, tersisa empat tim yang berpeluang menjadi penantang Juku Eja di semifinal zona Asean turnamen Asia tersebut.

Keempat tim tersebut ialah Tampines Rovers dari Singapura, Ceres Negros dari Filipina dan duo wakil Vietnam, Ha Noi FC dan Becamex Binh Duong.

Menurut format regulasi AFC Cup, ada tiga skenario untuk menentukan calon lawan PSM nanti. Dimana semuanya tergantung pada tim yang menempati slot runner-up terbaik Asia Tenggara.



Saat ini, sebanyak tiga tim yang menempati runner-up terbaik Asia Tenggara. Ketiganya ialah Ha Noi FC dan Becamex Binh Duong dengan 10 poin, serta Kaya FC dengan delapan poin.

Format pertama, jika status runner-up terbaik berasal dari peserta Grup F, maka PSM akan kebagian menghadapi juara grup tersebut. Dua kandidat yang masuk kategori persaingan di grup itu adalah Tampines Rovers dan Ha Noi FC.

Kedua, andai tim runner-up terbaik ada di Grup G, maka calon lawan PSM dipastikan adalah Becamex Binh Duong. Sebab Persija Jakarta sudah dipastikan gugur, sedang Ceres Negros telah mengunci status juara grup.

Sementara untuk format ketiga, jika status runner-up terbaik didapatkan kontestan Grup H dalam hal ini Kaya FC atau Home United, maka PSM bakal bertemu dengan juara Grup G, Ceres Negros.

“Dari sekian banyak tim di Asia Tenggara, hanya Ceres Negros yang saya tahu. Mereka adalah salah satu tim terbaik,” ungkap Pelatih PSM, Darija Kelezic.

Keempat tim ini memang memiliki peluang yang sama untuk bertemu PSM di babak semifinal zona Asean. Namun duo wakil Vietnam, Ha Noi FC dan Becamex Binh Duong menjadi kandidat kuat.

Juru taktik Juku Eja, Darije Kalezic mengaku tak gentar melawan tim mana saja di babak berikutnya. Dia masih akan menunggu laga terakhir untuk mengetahui calon lawannya tersebut.

“Kita akan memberikan penampilan yang terbaik di babak berikutnya. Namun kita akan selesaikan dulu laga terakhir di babak fase gugur,” ungkapnya.

PSM memang sudah memastikan satu tiket ke semifinal zona Asean AFC Cup 2019. Namun Juku Eja masih menyisakan satu laga terakhir menghadapi Lao Toyota di Laos pada 14 Mei mendatang.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads