TOPIK TERPOPULER

4 Guru Maros Raih Gelar Juara di Lomba Peringatan Hari Guru Nasional 2020

Najmi Limonu
4 Guru Maros Raih Gelar Juara di Lomba Peringatan Hari Guru Nasional 2020
Ainun Nadjib (kiri) dan Fatimah Achmad, dua guru asal Kabupaten Maros yang berhasil menyabet gelar juara di lomba peringatan hari guru nasional 2020. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Empat orang guru asal Kabupaten Maros mengukir prestasi dalam lomba peringatan hari guru nasional 2020.

Para guru itu masing-masing, Ainun Nadjib, tenaga pendidik di SMPN 35 Satap 35 Moncongloe Home Base. Ainun juara pertama lomba media pembelajaran game. Kemudian, Fatimah Achmad, guru SDN 57 Bulu Bulu. Fatimah juara dua lomba menulis puisi tema guru.



Baca juga: Rangkaian Kegiatan Hari Guru Nasional untuk Dukung Pengembangan Tenaga Pendidik

Lalu, Maryam, guru SDN 215 Inpres Taipa. Maryam juara tiga lomba menulis kategori guru SD/SDLB/MI se-Indonesia. Terakhir, Nila Sari Latif, guru SMP 9 Marusu. Nila juara tiga lomba menulis kategori guru SMP/SMPLB/MTs se-Indonesia.

Atas prestasinya, keempat guru ini pun mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Maros.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maros, Takdir, bersyukur atas pencapaian para guru tersebut. Sebab, walau masih di masa pandemi, namun tidak menyurutkan keinginan tenaga pengajar di Maros untuk memperlihatkan prestasinya.

"Ini artinya proses belajar itu tidak berhenti walau masa pandemi. Ini juga menjadi motivasi untuk guru-guru lain dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya," jelasnya.



Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilakukan di Beberapa Sekolah Dasar di Maros

Salah seorang guru yang berhasil meraih juara, Fatimah mengaku bahagia dan bangga atas prestasi yang ia raih bersama tiga rekan lainnya. Fatimah menyabet juara II lomba menulis puisi, menyisihkan 653 peserta lain.

"Kami bangga bisa mempersembahkan prestasi atas nama Maros di hari guru nasional 2020 ini. Dan semoga ini menjadi dorongan baik untuk terus berbuat dan mengukir prestasi," terangnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!