DPK KNPI Tinggimoncong Didorong Lahirkan Program Berkualitas

Selasa, 01 Desember 2020 - 14:04 WIB
loading...
DPK KNPI Tinggimoncong Didorong Lahirkan Program Berkualitas
DPK KNPI Tinggimoncong bersama sejumlah undangan berfoto bersama usai pelantikan di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (30/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tinggi Moncong, sukses menggelar pelantikan pengurus di Hotel Celebes Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Senin (30/11/2020). Pengurus dilantik langsung Ketua Umum DPD KNPI Gowa , Usman Baddu.

Pelantikan disaksikan Staf Ahli Gubernur Sulsel , Endang Sukarsi, Camat Tinggimocong Lis Nurismi, Kapolsek Tinggimoncong Hasan Fadlhyh Hermansyah, Dinas Pemuda dan Olahraga, kepala desa/kelurahan Tinggimoncong, HIPMA Gowa Tinggimoncong, OKP dan ormas se-Kecamatatan Tinggimoncong, serta tokoh pemuda, adat dan masyarakat Tinggimoncong.

Ketua DPK KNPI Tinggimoncong , Arfah setelah dilantik mengaku jabatannya merupakan amanah yang besar untuk dijalankan sebaik mungkin.



"Tanggung jawab yang kami emban merupakan amanah yang besar dan itu harus dengan kolaborasi yang baik. Serta menegaskan kepada seluruh jajaran pengurus untuk kemudian loyal dan produktif, bekerja keras dan bekerja sama dalam menjalankan perintah organisasi, sebab DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong , bukan lembaga penitipan, kalian bukan titipan, kalian adalah orang-orang yang terpilih," tegasnya.

Arfah juga menyampaikan sambutan hangat dan terima kasih kepada yang sempat hadir. Menurutnya, KNPI menjadi upaya bersama dalam membangun dan membentuk karakter pemuda yang berintegritas di Tinggimoncong.

"Kami berharap bahwa DPK KNPI Kecamatan Tinggimoncong ke depannya mampu membawa perubahan yang besar di Tinggimoncong. Berharap kepada seluruh elemen masyarakat, jajaran pemerintah beserta OKP Tinggimoncong untuk kemudian mampu bekerja sama dalam menjalin interaksi perubahan di Kecamatan Tinggimoncong. Manna ronrong linoa, gesara' butta maraeng, i katte tau Gowayya siama'-ama' tonji. Rewako Gowa, KNPI satu nafas," tutupnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Gowa ,Usman Baddu mengatakan, KNPI dalam waktu dekat mengemban misi untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada serentak .

"Kita mengajak kawan-kawan DPK KNPI Tinggimoncong untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Untuk kemudian mampu melahirkan pemimpin yang mampu memberikan kontribusi di masa mendatang, karena memilih pemimpin adalah persoalan yang penting dan genting," ungkapnya.

"Hari ini kita akan memulai perbanyak proses, kurangi protes perbanyak proses. Kita tak akan tau jika tak pernah mencoba, tentu mengenai hal-hal positif. Selamat kepada pengurus KNPI Kecamatan Tinggimoncong atas pelantikannya. Mari melahirkan program yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Kecamatan Tinggimoncong. Mari membangun perubahan-perubahan yang besar dengan merawat silaturahmi dan komunikasi yang baik. Sebab ujung pangkal dari permasalahan ada pada komunikasi," tutupnya.



Sementara itu, Lis Nurismi selaku Camat Tinggimoncong mengungkapkan rasa bangga dengan dilantiknya KNPI Tinggimoncong. Ia berharap, kehadiran "amunisi baru" tersebut dapat mendorong tekad dan semangat besar pemuda-pemuda Tinggimoncong.

"Kami sangat terharu dan bangga karena pelantikan KNPI Tinggimoncong dapat terlaksana dengan lancar dan megah. Karena beberapa hari yang lalu, kami dihadiri dengan penuh tekad dan semangat yang besar. Selamat dan sukses atas pelantikan DPK KNPI Tinggimoncong . Harapan kami, dengan bangkitnya KNPI tentunya memberi efek bangkitnya pula jajaran pemerintah dan masyarakat untuk membangun kecamatan. Pemerintah tak mampu jalan dengan sendirinya, darinya itu kami butuh pemudah khususnya KNPI Tinggimoncong ," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)