alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Andi Irwan Janji Pemerataan Sektor Pendidikan di Pinrang

Darwiaty Dalle
Andi Irwan Janji Pemerataan Sektor Pendidikan di Pinrang
Bupati Pinrang Andi Irwan saat menghadiri acara Hari Pendidikan Nasional. Foto: Istimewa

PINRANG - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bupati Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid memimpin upacara Hardiknas yang digelar di halaman kantor bupati Pinrang, Kamis (2/5/2019).

Irwan Hamid menegaskan, sektor pendidikan merupakan hak semua warga negara hal itu akan menjadi perhatian khususnya sekolah di kawasan pegunungan. Karena, kata dia, sebagian wilayah di Pinrang wilayah pegunungan dan menjadi ganjalan kurangnya tenaga guru yang mau mengabdi di wilayah tersebut.

"Untuk itu, kita berencana mengangkat tenaga guru kontrak dari masyarakat setempat, hal itu akan menjadi prioritas dan melihat kondisi anggaran di ABPD," ungkap Irwan.



Irwan memastikan, sektor pendidikan di bumi Lasinrang, dinikmati secara merata seluruh masyarakat termasuk di wilayah pegunungan terpencil dengan fasilitas dan pelayanan yang sama.

Sementara Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pinrang Mursen mengatakan, usai upacara memperingati Hardiknas, diserahkan hadiah pada pemenang lomba dalam memeriahkan Hardiknas oleh bupati, diantaranya meliputi lomba Jeppeng dan senam Maumere.

Didampingi Wakil Bupati Alimin, jelas Mursen, bupati juga beramah tamah dengan para pendidik, tokoh pendidikan dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang.

"Bupati memotivasi para guru agar menjaga disiplin, berinovasi dan tetap menjaga integritas. Bupati juga menegaskan, agar rekrutmen Kepala Sekolah melalui proses selektif, bukan karena faktor kedekatan. Sehingga Kepala sekolah yang terpilih kredibel, kompetitif dapat memotivasi guru dan muridnya untuk lebih inovatif," tandasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook