alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Pangkep Harap Sekolah Tingkatkan Prestasi, Raih Adiwiyata

Muhammad Subhan
Wabup Pangkep Harap Sekolah Tingkatkan Prestasi, Raih Adiwiyata
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lingkup Pemkab Pangkep terpaksa harus digelar di teras kantor bupati, Kamis (02/05/2019). Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep terpaksa harus digelar di teras kantor bupati, Kamis (02/05/2019).

Kondisi ini disebabkan hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kabupaten Pangkep, pagi tadi. Meski demikian, upacara yang sedianya berlangsung di lapangan tetap berjalan.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan umum Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.



Menurutnya, melalui momentun Hardiknas, pemerintah mengajak kepada seluruh stakeholder pendidikan agar berkonsentrasi pada potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter.

"Dengan dilandasi karakter kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi kita akan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompetitif," ucap Syahban.

Pada kesempatan ini dia pun berharap kepada seluruh sekolah untuk meningkatkan prestasi. Menyusul diserahkannya piala Adiwiyata kepada sejumlah sekolah yang mendapatakan penghargaan bidang lingkungan hidup tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin Yusuf menuturkan, pemerintah kabupaten sangat konsen dengan pendidikan. Hal itu terwujud dalam berbagai program seperti SPP gratis untuk mahasiswa dan inovasi kelas perahu yang mendapatkan banyak penghargaan.

"Pemkab Pangkep sangat konsen memperbaiki kualitas sistem pendidikan. Momentum Hardiknas ini menjadi evaluasi dan motivasi bagi kami untuk lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads