TOPIK TERPOPULER

Polda Sulsel Bakal Lakukan Olah TKP Insiden Penembakan Maut di Barukang

Faisal Mustafa
Polda Sulsel Bakal Lakukan Olah TKP Insiden Penembakan Maut di Barukang
Polda Sulsel bakal melakukan olah TKP insiden penembakan maut di Barukang. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel memastikan, kasus dugaan penembakan tiga orang pemuda oleh oknum polisi di Jalan Barukang, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar tetap berjalan.

Penyidik Ditreskrimum Polda Sulsel Iptu Abdul Azis menegaskan, pihaknya sudah menjadwalkan olah tempat kejadian perkara kasus yang menewaskan pemuda bernama Anjas (23), serta melukai Amar (18) dan Iqbal (22) akhir Agustus lalu. Proses tersebut kata dia bagian dari penyelidikan.



"Tetap lanjut penyelidikannya. Besok (Rabu, 2/12/2020), kami olah TKP di sana (Barukang). Kemungkinan jadwalnya pagi, kita mulai giatnya. Mudah-mudahan tidak ada halangan, saya sudah koordinasi dengan tim Inafis untuk turun besok," jelas Azis kepada Sindonews, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Keluarga Korban Penembakan Maut di Barukang Mengadu ke Komnas HAM RI

Dia menambahkan, proses penyelidikan kasus penembakan yang dilaporkan keluarga korban sejak Sabtu 5 September 2020 lalu atas tuduhan pelanggaran pidana dan prosedur sehingga menyebabkan kematian warga sipil dan melukai dua pemuda, itu telah selesai dalam pemeriksaan saksi pelapor.

"Saksi pelapor itu sudah kita periksa semua, tinggal olah TKP, kemudian tinggal kita periksa terlapornya. Pemeriksaan juga termasuk orang tua korban yang meninggal dan dua korban yang terluka (Amar dan Iqbal). Setelah semua rampung baru kita gelar perkara," papar Azis.

Meski begitu, dia tidak merinci kapan pemanggilan dan siapa terlapor, yang jelas Azis memastikan semuanya akan berjalan sesuai fakta hukum nantinya. "Saya kebetulan di luar, berkasnya itu ada di kantor. Jangan sampai ada kekeliruan, itu saja yang jelas ini (kasus) jalan terus," tegas Azis.



Terpisah, pendamping hukum keluarga korban penembakan dari LBH Makassar, Salman Azis mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak Polda Sulsel terkait kelanjutan perjalanan perkara ini.

Baca Juga: Polisi yang Terlibat pada Insiden Penembakan di Barukang Kembali Bertugas

"Informasinya memang dari mereka (polisi) kalau olah TKP-nya itu besok (Rabu)," ungkap Salman.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!