alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sore Ini Hadapi Bhayangkara FC, PSM bertekad Lanjutkan Comeback!

Ahmad Muhaimin
Sore Ini Hadapi Bhayangkara FC, PSM bertekad Lanjutkan Comeback!
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Drama fantastis saat Juku Eja melawan Home United dalam lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup (30/4) lalu itu ingin kembali dilakukan PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Jumat (03/05/2019) sore ini.

Menjamu Bhayangkara FC pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia, Juku Eja bertekad melanjutkan comeback.

Kekalahan 4-2 pada leg pertama di kandang Bhayangkara FC tak membuat PSM gentar. Pasukan Darije Kalezic siap melawan kemustahilan.



Apalagi Juku Eja bermain di Makassar. Tuah tuan rumah dan teror suporter akan menjadi senjata tambahan PSM.

“Kita percaya, kita bisa melangkah ke putaran selanjutnya. Meski hal ini tidak akan mudah, namun dukungan dari para suporter akan mewujudkan keinginan kita,” ungkap Pelatih PSM, Darije Kalezic.

Dua gol tandang mereka akan menjadi modal bagus bagi Juku Eja sore ini. Paling tidak, PSM mampu menang 2-0 atau unggul selisih tiga gol. Andai itu terjadi, tiket perempat final Piala Indonesia sudah di tangan.

Darije mengaku, tertinggal dua gol dan wajib comeback pada laga ini bukan hal yang mudah. Olehnya itu, dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Bhayangkara FC di hadapan publik Makassar.

“Kalau kita mau memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara, maka 20 menit di laga terakhir, harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dimana permainan kita harus berubah dibanding leg pertama lalu,” tegasnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera mengaku timnya sudah siap menantang PSM. Dia menyebut para pemainnya juga sudah tidak sabar untuk laga sore ini.

“Bhayangkara sudah siap dan telah melakukan persiapan yang baik untuk laga besok (sore ini). Dan bisa jadi akan menjadi laga yang bagus dan seru seperti laga sebelumnya,” katanya.

Modal kemenangan di leg pertama, membuat Bhayangkara FC semakin pede menatap leg kedua. Tim yang menjuarai Liga 1 2017 itu bahkan tak terpengaruh dengan tekanan tuan rumah PSM.

“Tidak ada tekanan, karena kami sudah terbiasa bermain di hadapan suporter lawan. Pasti tuan rumah akan lebih agresif, apalagi mereka ketinggalan dua gol. Tapi yang terpenting, kita akan tenang dan bermain seperti biasa,” tutupnya.

Dari catatan tujuh pertemuan kedua tim di berbagai kompetisi, PSM masih memegang dominasi. Juku Eja meraih kemenangan sebanyak empat kali, sedang Bhayangkara FC dua kali. Serta satu laga berakhir imbang.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook