Insiden di Markas TNI Pangkep Berujung Damai, Kapolres: Itu Salah Paham

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:50 WIB
loading...
Insiden di Markas TNI Pangkep Berujung Damai, Kapolres: Itu Salah Paham
Insiden dugaan pengeroyokan di markas TNI di Kabupaten Pangkep berakhir damai karena diduga hanya salah paham. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Insiden dugaan pengeroyokan yang menimpa prajurit TNI di kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Bungoro, Kabupaten Pangkep, berujung damai.

Kapolres Pangkep , AKBP Endon Nurcahyo mengungkapkan kasus tersebut sudah selesai, meski begitu dia tidak menjelaskan pangkal masalah yang diklaim kepolisian sebagai kesalahpahaman.

"Memang benar sudah selesai, sudah didamaikan. Kedua belah pihak. Tapi semuanya itu di Polda semua. Termasuk sanksi terhadap anggota. Jelas ada sanksi tapi itukan kewenangan Polda, di sana yang bisa jelaskan. Itukan salah paham saja," imbuh Endon.



Dirinya menyampaikan agar seluruh pihak bisa tenang, mengingat di Sulawesi Selatan sedang dalam masa Pilkada di 12 Kabupaten dan Kota, termasuk Pangkep .

"Intinya begini kita (Kepolisian) sama-sama menjaga sinergi antara stakeholder yang ada baik TNI maupun pemerintah," papar Endon.

Diketahui sebelumnya, dugaan pengeroyokan yang melibatkan anggota TNI dan oknum personel Polres Pangkep terjadi pada, Jumat, (27/11/2020) sekitar pukul 23.05 Wita.

Korban bertugas di Bekangdam XIV Hasanuddin, berpangkat Serka inisial AR. Dua orang terduga pengeroyok masing-masing berinisial Kh dan AM berpangkat Bripka.

Bahkan belum diketahui pasti kronologis dan pangkal persoalan hingga terjadinya dugaan pengeroyokan terhadap Serka AR yang mengalami luka cukup parah dan sempat dirawat di rumah sakit di Pangkep.

Beberapa luka di wajah sudah dijahit, antara lain kelopak mata kiri tujuh jahitan, kelopak mata kanan luar dua jahitan dan bagian dalam tiga jahitan. Serta tiga jahitan karena patah tulang hidung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)