alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Amankan Anak Buah Otak Pembakaran Rumah, Gembong Narkoba

Faisal Mustafa
Polisi Amankan Anak Buah Otak Pembakaran Rumah, Gembong Narkoba
Polisi amankan pengedar narkoba gembong pelaku pembakaran rumah di Jalan Tinumbu, Makassar. Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika memperlihatkan barang bukti pelaku Gelo. Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Tim Macan Sat Resnarkoba Polrestabes Makassar kembali mengamankan pengedar narkoba di Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo, Makassar, Rabu (01/05/2019).

Muh Alwi alias Gelo (28) diamankan beserta barang bukti berupa satu saset narkoba jenis sabu-sabu ukuran 0,5 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit handphone milik pelaku.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, jika pelaku merupakan resedivis jaringan gembong narkoba pelaku pembakaran rumah di Jalan Tinumbu, yakni almarhum Akbar Ampuh yang tewas di dalam Lapas Klas I Gunung Sari Makassar, beberapa waktu lalu. (Baca juga: Diborgol di Ruang Isolasi, Akbar Dg Ampuh Ditemukan Tak Bernyawa)



"Kita ingat dulu pembakaran rumah yang menewaskan 6 orang, Gelo juga termasuk jaringan peredaran narkoba dari Akbar Ampuh ini," ungkap Diari di Mapolrestabes Makassar, Jumat (03/05/2019). (Baca juga: Begini Sepak Terjang Ampuh, Otak Pembakaran Tinumbu)

Diari mengatakan pelaku sebelumnya jadi saksi kunci atas kasus pembakaran satu rumah yang menewaskan enam orang di Jalan Tinumbu, Makassar, Agustus 2018 lalu.

Dan bahkan Gelo sempat diamankan. Karena tidak terbukti saat itu, maka pelaku dibebaskan.

"Kali ini tertangkap lagi, waktu itu kan tidak ada barang bukti narkobanya, sekarang kita sudah dapatkan," terang Diari.

Diari menambahkan, Gelo sebelumnya pernah menjalani hukuman selama satu tahun penjara di Lapas Narkotika pada 2014 lalu.

"Dia ini residivis jagoanlah di kawasan Sapiria ini, pengedar kelas tengah. Komandan diakan dulu Ampuh," tuturnya.

Di sisi lain, pada kasus pembakaran rumah yang melibatkan almarhum Akbar Ampuh saat ini telah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar. Dua terdakwa lainnya telah divonis hukuman mati. (Baca juga: Divonis Hukuman Mati, Terdakwa Pembakaran Rumah Ajukan Banding)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook