alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekapitulasi KPU Makassar, Jokowi-Ma'ruf Kalah di Sangkarrang

Luqman Zainuddin
Rekapitulasi KPU Makassar, Jokowi-Maruf Kalah di Sangkarrang
Suasana rapat pleno terbuka KPU Makassar untuk perhitungan suara di tingkat kota yang digelar di Hotel Harper Perintis Kemerdekaan, Jumat, (03/04/2019). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - KPU Kota Makassar mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat kota di hotel Harper jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (3/5/2019). Saat ini, baru kecamatan Sangkarrang yang rampung.

Khusus untuk perolehan suara Calon Presiden dan Wakil Presiden RI di Sangkarrang, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang dengan suara 4.394 suara. Sementara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 3.485 suara.

Jumlah total pengguna hak pilih di kecamatan Sangkarrang mencapai 8.100 orang dengan pemilih laki-laki 3.826 orang dan pemilih perempuan 4.274 orang. Total suara sah sebanyak 7.879 suara, Ssementara tidak sah mencapai 221 suara.



Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar menerangkan, rekapitulasi di tingkat kota pada hari pertama baru melibatkan 5 dari total 15 kecamatan di Makassar. Adapun yang pertama adalah Kecamatan Sangkarrang.

"Kita sudah mulai rekapitulasi untuk tingkat Kota Makassar, kemudian dimulai dengan Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang saat ini sudah tengah berlangsung. Ini akan berlangsung mulai hari ini sampai dengan tanggal 7 Mei," pungkas Gunawan.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads