alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tank Israel Masuki Wilayah Suriah, Tentara Arab Siaga

Tim Sindonews
Tank Israel Masuki Wilayah Suriah, Tentara Arab Siaga
Ilustrasi/SINDOnews

GOLAN - Sebuah laporan televisi berbahasa Arab Kantor Berita Sputnik menyebut melihat Pasukan Pertahanan Israel (IDF) bersama tanknya melintasi zona demiliterisasi (DMZ) di Dataran Tinggi Golan dan memasuki wilayah Al-Quneitra Suriah.

Hal ini membuat Tentara Arab Suriah (SAA) meningkatkan tingkat siaga mereka dan menggerakkan pasukan menuju zona demiliterisasi.

Menurut Ali Hassan, seorang koresponden untuk agensi tersebut, tank-tank IDF melintasi garis Allon dan melakukan perjalanan jauh ke zona demiliterisasi yang disetujui oleh PBB pada tahun 1974 sebagai wilayah netral yang berbatasan dengan pasukan terpisah setelah Perang Enam Hari.



Koresponden itu mengatakan pasukan Israel sengaja melintasi perbatasan untuk menutupi proyek-proyek teknik mereka dan untuk "menyegel koridor" yang sebelumnya digunakan oleh IDF untuk berkomunikasi dengan para pemberontak di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Koridor ini digunakan oleh Pasukan Pertahanan Israel untuk mengirimkan pasokan kepada para pemberontak, termasuk Tentara Pembebasan Suriah (FSA), dan mengevakuasi yang terluka dari wilayah Al-Quneitra di dekatnya seperti dikutip dari Al-Masdar News, Sabtu (04/05/2019).

Al-Masdar menjangkau Divisi ke-9 Angkatan Darat Suriah di dekat Dataran Tinggi Golan; mereka mengatakan tank IDF memasuki DMZ, tetapi membantah bahwa mereka pindah ke wilayah Al-Quneitra.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif