Paslon Adu Program Penanganan Dampak COVID-19 di Debat Terakhir

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:13 WIB
loading...
Paslon Adu Program Penanganan Dampak COVID-19 di Debat Terakhir
Empat pasangan calon pilwalkot Makassar wefie saat pencabutan nomor urut, September lalu. Foto: Instagram Munafri Arifuddin
A A A
MAKASSAR - Debat ketiga pilwalkot Makassar 2020 akan kembali digelar di Jakarta, Jumat 4 Desember. Debat pemungkas mengangkat tema yang salah satunya menyinggung kebijakan pasangan calon (paslon) dalam penanganan COVID-19 .

Materi kebijakan penanganan COVID-19 memang masuk dalam PKPU 13/2020 pada Pasal 59 huruf g. Karena masih dalam suasana pandemi, paslon wajib memiliki kebijakan menanggulangi dampak COVID-19 , jika kelak terpilih.

Lantas bagaimana strategi masing-masing paslon menangani COVID-19 ?



Aloq Natsar Desi, juru bicara paslon Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama') mengatakan, penanganan COVID-19 sebenarnya sudah menjadi perhatian Danny sejak virus ini mulai mewabah. Bahkan saat Danny belum ditetapkan sebagai paslon.

"Kita punya yang namanya DP Peduli. Tim ini yang selalu bertugas menyemprotkan disinfektan di setiap lorong-lorong serta membagikan masker. Dan sampai saat ini masih berjalan," ucap Aloq.

Pada visi misi Adama', ada program yang namanya gerakan masyarakat perkuatan imunitas kesehatan dan ekonomi. Program ini masuk dalam visi rekonstruksi milik paslon nomor urut 1 ini.

Danny menambahkan, gambaran dari program tersebut ialah pembagian semacam suplemen langsung ke masyarakat. Selain itu diiringi dengan kampanye hidup sehat di masyarakat.

“Kami punya suplemen yang sudah terbukti, itu yang akan kami bagikan ke masyarakat. Kalau jangka panjang tentu kampanye kesehatan yang perlu,'' tambah mantan Wali Kota Makassar ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)