alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKB Klaim Perolehan Suara di Bulukumba Meningkat 170 Persen

Eky Hendrawan
PKB Klaim Perolehan Suara di Bulukumba Meningkat 170 Persen
ILUSTRASI. Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bulukumba mengalami peningkatan hingga 170 persen pada pemilihan umum (pemilu) lalu. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bulukumba mengalami peningkatan hingga 170 persen pada pemilihan umum (pemilu) lalu.

Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK mengklaim, suara PKB Bulukumba mengalami peningkatan perolehan suara hingga 170 persen. Hal itu tidak didapatkan oleh partai lainnya yang mampu meraih satu fraksi keterwakilan seluruh daerah pemilihan (dapil).

"Sebenarnya PKB peraih suara terbanyak jika di lihat dari sisi peningkatan kursi, yakni dari dua menjadi empat kursi, sementara partai lain tidak ada yang memperoleh 100 persen," jelas Fahidin, Sabtu (4/5/2019).



Dia menjelaskan, dari empat dapil di Bulukumba, PKB mampu mendudukan empat wakilnya.

Padahal pada Pileg 2014 lalu, PKB hanya mampu meraih dua kursi, yakni Fahidin HDK melalui Dapil I dan A Mustamin yang digantikan oleh A Misdar melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Selain PKB, Hanura dan PDIP juga mampu menggenjot perolehan kursi kali ini. Pada periode lalu, PDIP hanya mampu meloloskan satu kursi dan kini meraih tiga kursi. Sedangkan Hanura hanya mampu meloloskan dua kursi dari tiga kursi sebelumnya. Begitu juga dengan PBB, periode sebelumnya meloloskan tiga kursi, sekarang sisa satu.

"PPP, Gerindra dan Nasdem memang mengalami peningkatan, tapi tidak 100 persen seperti PKB. Buktinya, Nasdem dan Gerindra, dulu empat sekarang lima. Juga PPP, dulu empat sekarang enam. Tidak 100 persen toh peningkatannya," lanjutnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook