Realisasi Pengiriman Data PMP Sinjai Tertinggi di Sulsel

Rabu, 02 Desember 2020 - 15:35 WIB
loading...
Realisasi Pengiriman Data PMP Sinjai Tertinggi di Sulsel
Suasana rapat koordinasi kemitraan penjaminan mutu pendidikan di aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Rabu (2/12/2020). Foto: Humas Pemkab Sinjai
A A A
SINJAI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar rapat koordinasi kemitraan penjaminan mutu pendidikan di aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai , Rabu (2/12/2020).

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai, A Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai , A Jefrianto Asapa, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Mas Ati, Koordinaor Pengawas Sekolah Abd Azis dan perwakilan Bappeda Sinjai.



Kepala Seksi Pendidikan Menengah LPMP Sulsel, A Iskandar menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi program penjaminan mutu pendidikan serta meningkatkan kemitraan antara LPMP Sulsel dan stakeholder Pemkab Sinjai .

"LPMP dan Pemkab Sinjai selama ini terjalin kemitraan yang sangat baik dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sinjai. Banyak prestasi yang diraih oleh para pelaku pendidikan di Sinjai tidak lepas dari kemitraan kita dalam penjaminan mutu," katanya.

Mewakili Kepala LPMP Sulsel, Iskandar menyampaikan apresiasi yang tinggi atas realisasi pengiriman data penjaminan mutu pendidikan (PMP) ke server pusat yang sudah mencapai 98 persen. Ia menyebut progres Disdik Sinjai itu tertinggi pertama di Sulsel.



"Ini suatu hal yang luar biasa, di mana daerah lain pengiriman datanya baru sampai 50 persen ke bawah, bahkan ada yang baru 18 persen, tapi Sinjai mampu capai 98 persen. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Kepala Dinas Pendidikan Sinjai yang selalu memberikan support kepada pengawas sekolah sehingga dapat bekerja sama dengan baik," tandasnya.

Ia berharap, melalui rakor ini, terjalin kemitraan yang lebih baik lagi dalam rangka melahirkan inovasi dan kreativitas dari guru dan siswa.

Bupati Sinjai yang diwakili Wakil Bupati A Kartini Ottong menyambut baik rakor ini dalam rangka mengkoordinasikan berbagai program, serta melahirkan inovasi dalam peningkatan mutu pendidikan di Sinjai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3700 seconds (0.1#10.140)