alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Tenaga Kebersihan Terima Zakat Fitrah dari Bupati Pinrang

Darwiaty Dalle
Ratusan Tenaga Kebersihan Terima Zakat Fitrah dari Bupati Pinrang
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid, secara simbolis menyerahkan zakat fitrah pada petugas kebersihan dalam lingkup BLH Pinrang. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Sepekan jelang Hari Raya Idul Fitri, ratusan warga pra sejahtera di Kabupaten Pinrang telah menerima zakat fitrah. Zakat fitrah yang berasal dari sejumlah masyarakat termasuk Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid ini, diberikan kepada tenaga kebersihan dan pengangkut sampah lingkup Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pinrang.

"Kelompok masyarakat yang berhak menerima zakat fitrah yakni petugas kebersihan, yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menjaga wilayah Pinrang agar tetap tertata bersih," ungkap Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pinrang sebagai lembaga pengumpul/penyalur zakat.

Adapun total penerima manfaat zakat yang disalurkan Baznas Pinrang, kata Tayyep lagi, sebanyak 270 orang, termasuk petugas penyapu jalanan dan tenaga kebersihan saluran dan drainase.

"Zakat Fitrah, adalah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap umat muslim berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan," jelasnya.

Sementara Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengajak masyarakat dan ASN agar berlomba membayar kewajibannya berzakat fitrah. "Kami sengaja mengimbau seluruh ASN dan masyarakat untuk dapat mempercepat menunaikan zakatnya," tukasnya.

Baca Juga : Ajaibnya Surah Al-Fatihah, Amalkan dan Lihat Apa yang Terjadi Pada Hidupmu



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak