Polda Sulsel Kirim 2 Peleton Brimob Bantu Pengamanan Pilkada Gowa

Rabu, 02 Desember 2020 - 16:41 WIB
loading...
Polda Sulsel Kirim 2 Peleton Brimob Bantu Pengamanan Pilkada Gowa
Sebanyak dua peleton dari Satuan Brimob Polda Sulsel dikirim untuk membantu pengamanan Pilkada Gowa. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Satuan Brimob Polda Sulsel mengirim dua peletonatau 62 personel, untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa , Rabu, (9/12/2020) mendatang.

Setiba di Polres Gowa, pasukan brimob tersebut diterima langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, selanjutnya dilakukan apel pengecekan kekuatan di lapangan apel Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto mengatakan, seperti pada Pilkada beberapa waktu lalu, dua peleton Brimob akan bertugas memback-up Polres Gowa dengan fokus pengamanan pada empat rayon.



Diharapkan kata dia, dengan back up tersebut, sedini mungkin segala ancaman yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas khususnya pada pelaksanaan pemungutan suara dapat diantisipasi sekaligus untuk menyukseskan Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

"Pasukan Polri ini datang dengan membawa segala perlengkapan pengamanan baik berupa senjata api maupun peralatan anti huru hara," jelasnya, Rabu (02/11/2020).

Dalam kesempatan itu, dia juga menekankan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan, tetap mengedepankan SOP dalam bertindak dan tidak under estimate dalam menilai perkembangan situasi yang ada.

Dia juga meminta agar seluruh personel melakukan tugas dengan baik, serta memberikan rasa aman kepada semua masyarakat di Kabupaten Gowa baik saat ini maupun pasca berakhirnya Pilkada serentak.



"Saya berharap dengan adanya bantuan perkuatan dari Brimob ini akan memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat di Gowa baik di saat ini hingga pasca pemungutan suara tanggal 9 Desember 2020 mendatang," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)