alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bulukumba Sebar 40 Muballiqh Ceramah di Masjid Desa

Eky Hendrawan
Pemkab Bulukumba Sebar 40 Muballiqh Ceramah di Masjid Desa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyebarkan 40 Muballiq ke masjid-masjid desa untuk memberikan ceramah tarawih. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menyebarkan 40 Muballiq ke masjid-masjid desa untuk memberikan ceramah tarawih.

Kepala Bagian Kesra, Pemkab Bulukumba, Darmawati, mengatakan penyebaran 40 muballiq dalam rangka Safari Ramadhan yang memang rutin dilakukan setiap tahun.

Pada safari Ramadan tahun ini, lanjut Darmawati, tim dibagi dua. Tim 1 dipimpin Bupati Bulukumba dan Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Bulukumba, sehingga ke 40 muballiq pun juga dibagi dua.



Safari Ramadan dilaksanakan selama 5 hari dan akan dimulai pada hari Senin 13 Mei di Kecamatan Herlang dan Kindang, lalu berturut turut Selasa di Kecamatan Rilau Ale dan Kajang, Rabu di Kecamatan Bulukumpa dan Gantarang, Kamis di Kecamatan Bontotiro dan Bontobahari dan berakhir pada Jumat 17 Mei di Kecamatan Ujungloe dan Ujung Bulu.

Lebih lanjut Darmawati mengharapkan setiap OPD atau unit kerja bertanggungjawab mengurus 1 muballiq dalam hal ini menjemput dan mengantar muballiq tersebut ke lokasi masjid tempat mereka berceramah.

"Para kepala OPD akan mendampingi Bupati atau Wakil Bupati sesuai dengan SK yang telah dibuat, dan setiap OPD bertanggungjawab menfasilitasi muballiqnya untuk diantar jemput ke lokasi," tukas Darmawati.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook