Direksi Bank Sulselbar Bakal Bertambah Jadi Lima Orang

Rabu, 02 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
Direksi Bank Sulselbar Bakal Bertambah Jadi Lima Orang
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) Bank Sulselbar di Hotel Claro Makassar, Rabu (2/12/2020). Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyebut bakal ada penambahan satu direksi baru di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar . Jadi total direksi bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Sulawesi Barat (Sulbar) ini nantinya bakal diisi oleh lima orang.

Hal tersebut diungkapkan Nurdin Abdullah usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) Bank Sulselbar bertempat di Hotel Claro Makassar, Rabu (2/12/2020).

"Direksi (ada) penambahan satu, jadi totalnya nanti lima (direksi)," kata Nurdin Abdullah.



Saat ini, dua direksi Bank Sulselbar masih diisi oleh pelaksana tugas, masing-masing Plt Direktur Utama Amri Mauraga, Irmayanti Sultan yang merangkap sebagai Plt Direktur Kepatuhan dan Direktur Umum, serta Direktur Pemasaran dan Syariah Hj Rosmala Arifin.

Untuk nama direktur utama definitif, Gubernur Sulsel menyebut belum ada penetapan saat pelaksanaan RUPS LB tersebut, dan baru akan dilakukan fit dan proper test. Begitu pun dengan nama-nama yang diusulkan untuk menduduki posisi komisaris independen juga baru akan dilakukan fit dan proper test.

Sebelumnya, pada RUPS LB tanggal 15 Oktober 2020 lalu, dua nama disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menempati posisi komisaris independen, yaitu Rektor IBK Nitro Prof Marzuki Dea dan Koordinator Wilayah (Korwil) VIII Korsubgah KPK Wilayah Jawa Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, Adlinsyah Malik Nasution.

"Direktur baru fit. Komisaris sama. Baru mau fit. Baru mau kita kirim (nama-namanya)," tegas Bupati Bantaeng Periode 2008-2018 ini.

Komisaris Utama Bank Sulselbar , Abdul Hayat di kesempatan terpisah, membenarkan penambahan satu direksi Bank Sulselbar, yaitu Direksi Kredit dan UMKM. Direksi baru tersebut akan melengkapi Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Kepatuhan, dan Direktur Pemasaran dan Syariah yang memang sudah ada saat ini.

Menurut Abdul Hayat, penambahan direksi kredit dan UMKM merupakan salah satu upaya Bank Sulselbar menjawab tantangan saat ini dan ke depan. Dengan penambahan direksi yang fokus bertugas dalam menggenjot kredit dan UMKM, bisa turut berperan dalam mendorong pemulihan ekonomi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)