Jelajahi Eksotisme Wisata Tana Toraja dengan Gowes 17 Kilometer

Rabu, 02 Desember 2020 - 20:34 WIB
loading...
Jelajahi Eksotisme Wisata Tana Toraja dengan Gowes 17 Kilometer
Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT), menggelar Tana Toraja Airport Hills Challange dengan bersepeda sejauh 17 Km. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT), menggelar Tana Toraja Airport Hills Challange dengan bersepeda sejauh 17 Km pada sejumlah ikon wisata Kabupaten Tana Toraja.

Penggagas JSWT Ivan Kalalembang mengatakan, upaya ini tak lain untuk mengenalkan sejumlah ikon wisata Tana Toraja , sekaligus mengajak masyarakat untuk membiasakan diri bersepeda untuk meningkatkan taraf hidup sehat.

Dirinya menjelaskan, Tana Toraja Airport Hills Challenge adalah kegiatan bersepeda santai dengan daya tempuh 17 km. Kegiatan Tana Toraja Aiport Hills Challlenge ini katanya, tak lain bertujuan pertama semakin memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat, kedua memberi edukasi kepada masyakat seputar etika berolah raga di tengah pandemi



"Ketiga memperkenalkan bandara Toraja sebagai salah satu ikon parawisata di Sulawesi Selatan," ucapnya.

Ivan mengatakan, kegiatan serupa kerap dilakukan di daerah lainnya di Sulsel, hanya saja tahun ini kegiatan harus dilakukan dengan beberapa prosedur di antaranya pembatasan peserta dan wajib menerapkan protokol Covid-19.

"Di beberapa daerah termasuk di Provinsi sulsel juga melakukan hal yang serupa, dengan nominal peserta yang terbatas dengan alasan protokol kesehatan, nantinya dokumentasi dari tiap daerah akan disatukan yang kemudian dikemas dalam bentuk video singkat di beberapa media yang ikut men-support. Termasuk National Geographic dan MNC Channel," ujarnya.

Ivan berharap, upaya ini mampu mendorong pariwisata Tana Toraja utamanya memperkenalkan bandara Tana Toraja di kancah nasional serta membangun pola hidup sehat bagi masyarakat.



Hal ini lanjutnya, bertujuan agar masyarakat Sulsel khususnya dan seluruh nusantara dapat mengakses eksotis alam dan wisata adat yang ada di Toraja dengan memanfaatkan sarana tranportasi udara dengan jarak tempuh kurang dari 45 menit.

"Sehingga mampu menumbuh kembangkan gairah/aktifitas parawisata yang terkenal hingga mancanegara," ujarnya lagi.

Lebih lanjut Acara yang digelar 28 November ini dihadiri langsung Pj Bupati Tana Toraja Asri Sahrun yang ikut Gowes bersama puluhan peserta lainnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)