alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dewan Desak Pemkot Palopo Anggarkan TPP Pegawai Rumah Sakit

Chaeruddin
Dewan Desak Pemkot Palopo Anggarkan TPP Pegawai Rumah Sakit
Ketua Komisi I DPRD Palopo, Bakri Tahir, mendesak Pemkot Palopo, anggarkan TPP bagi pegawai RSUD Sawerigading. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk menganggarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dokter, perawat dan pegawai di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading.

Ketua Komisi I DPRD Palopo, Bakri mengatakan Pemkot Palopo harus sudah memasukkan anggaran TPP ke RSUD Sawerigading saat pembahasan APBD Perubahan mendatang.

"Di Kota Palopo hanya RSUD Sawerigading yang tidak dibayarkan TPPnya. Kemarin dalam RKA rumah sakit ini ada anggaran sebesar Rp4,6 miliar untuk TPP, namun dialihkan untuk biaya tunjangan kelangkaan profesi," ujarnya, Senin (6/5/2019).



Padahal menurut legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, TPP beda dengan tunjangan kelangkaan profesi.

"TPP dan tunjangan kelangkaan profesi berbeda. TPP wajib dibayarkan kepada seluruh ASN. Di Palopo hanya RSUD Sawerigading tidak menerima TPP, olehnya itu APBD Perubahan nanti Pemkot Palopo harus anggarkan," tegasnya.

Bakri Tahir mengatakan seluruh ASN berhak menerima TPP , jika ada yang tdak menerima tentu kasian. Khusus rumah sakit kata dia, harusnya ada kelangkaan profesi namun tetap wajib ada TPP.

"Kami sudah ketemu Kepala Inspektorat Samil Ilyas yang sekarang menjabat sebagai kepala BPKAD. Saya sudah tekankan dan dia menjanjikan hal ini," imbuhnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads