alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

4 Pelaku Curanmor Asal Jeneponto Dibekuk di Maros

Najmi Limonu
4 Pelaku Curanmor Asal Jeneponto Dibekuk di Maros
Personel Unit Jatanras Polres Maros mengamankan empat pelaku curanmor di Dusun Manarang, Desa Tukamaseang, Kecamatan Bantimurung. Kabupaten Maros. Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu

MAROS - Personel Unit Jatanras Kepolisian Resor (Polres) Maros mengamankan empat pelaku pencurian motor (curanmor) di Dusun Manarang, Desa Tukamaseang, Kecamatan Bantimurung. Kabupaten Maros.

Penangkaan terhadap ketiga pelaku berawal dari adanya laporan polisi LP/20/III/2019/SPKT/Sek Bantimurung, 21 Maret 2019, LP/14/III/2019/SPKT/Sek Bantimurung, 10 Maret 2019,LP/22/III/2019/SPKT/Sek Bantimurung, 25 Maret 2019 dan LP/22/IV/2019/SPKT/Sek Turikale, 7 April 2019.

Ketiganya yakni, Bakri Dg Tojeng (32), Muh Saldi (20) dan Muh Ali Haeruddin (19) warga Kabupaten Jeneponto. Setelah dilakukan penangkapan terhadap ketiganya dan dilakukan pengembangan, dilakukan penangkapan terhadap Fandi Dg Situju (44) yang juga berdomisili di Jeneponto yang berperan sebagai penadah.



Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi yang diperoleh, tim Jatanras Polres Maros melakukan kegiatan rutin patroli (Hunting) dan berhasil mengamankan ketiga pelaku.

"Saat dilakukan penggeledehan terhadap pelaku, ditemukan senjata tajam jenis badik dan kunci letter T. Kemudian mereka dibawa ke Posko Jatanras untuk dilakukan introgasi," katanya.

Dari hasil interogasi, mereka mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor berbagai merek di Maros.

"Selanjutnya tim melakukan pengembangan di Jeneponto dan berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 9 unit sepeda motor hasil curian," katanya.

Lebih lanjut kata dia, motor hasil curiannya itu mereka bawa di Jeneponto untuk dijual ke petani.

"Jadi mereka jual dengan harga Rp2 juta sampai Rp3 juta ke petani. Oleh petani motor itu kemudian dimodifikasi menjadi motor pengangkut gabah," katanya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook