alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapasitas Rawat Inap RSUD Syekh Yusuf Jadi 400 Tempat Tidur

Herni Amir
Kapasitas Rawat Inap RSUD Syekh Yusuf Jadi 400 Tempat Tidur
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyampaikan sambutan di Masjid Syekh Yusuf. Adnan optimistis tahun ini RSUD Syekh Yusuf rampung. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Total kapasitas ruang rawat inap rumah sakit umum daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, akan meningkat menjadi 400 tempat tidur setelah renovasi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan optimistis pembangunan pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf yang berlantai tujuh akan rampung tahun ini.

"Tahun ini juga pemerintah Kabupaten Gowa akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Syeikh Yusuf setinggi 7 lantai,"ungkapnya saat menyampaikan sambutan dalam tarawih di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Minggu malam (5/5/2019).



Dengan selesainya bagunan tersebut lanjut Adnan maka total kapasitas tampungan pasien yang tersedia untuk rawat inap menjadi 400 tempat tidur.

Dia menjelaskan, jika renovasi selesai, maka tidak ada lagi pasien yang dirujuk karena alasan kekurangan tempat tidur. Pasien tidak boleh dirujuk kepada rumah sakit satu tipe, kecuali ke RS Wahidin yang merupakan tipe a.

Diketahui pembangunan RSUD Syekh Yusuf diperkirakan menelan anggaran Rp89 miliar. Rp39 miliar untuk penyelesaian hingga lantai 5, Rp Rp20 miliar digunakan untuk penyelesaian lantai 6 dan lantai 7. Sedang Rp30 miliar lainnya untuk melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh rumah sakit bertipe B itu.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook