Dewan Minta Kerumunan Jelang Akhir Tahun Diantisipasi

Kamis, 03 Desember 2020 - 07:32 WIB
loading...
Dewan Minta Kerumunan Jelang Akhir Tahun Diantisipasi
DPRD Kota Makassar minta kerumunan jelang akhir tahun diantisipasi. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar mengantisipasi dini sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang menjelang akhir tahun untuk menghindari peningkatan kasus Covid-19 .

Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kota Makassar , Irwan Djafar menganggap, kepatuhan masyarakat terhadap pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) cenderung mulai menurun. Padahal, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Makanya sosialisasi dan edukasi ke masyarakat perlu digiatkan kembali. Pelaksanaan prokes untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tidak boleh kendor.

"Ini kan kesadaran kurang seakan-akan sebagian menganggap Covid-19 ini tidak ada. Mereka pakai masker hanya untuk gugurkan kewajiban bukan karena terhindar dari Covid, ini perlu himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi," ucap legislator Nasdem kepada SINDOnews, Rabu (2/12/2020).



Irwan mengaku khawatir, efek tidak taatnya pelaksanaan prokes menjelang akhir tahun tahun bisa membawa petaka tahun 2021. Efek peningkatan kasus Covid-19 patut diwaspadai.

Kondisi itu jangan sampai merusak progres penanganan pemerintah dalam menekan laju penularan virus korona. Apalagi, Kota Makassar sebelumnya sudah dinyatakan masuk dalam zona oranye atau wilayah dengan tingkat resiko sedang penyebaran Covid-19 .

Irwan mengaku, pemerintah perlu kerja ekstra. Meski demikian, masyarakat perlu diajak mendukung upaya pengendalian dan penanganan Covid-19 . Titik kerawanan banyak orang masih perlu menjadi perhatian.

"Perlu pembinaan-pembinaan ke bawah, perlu sedikit pemkot kerja ekstra di akhir tahun. Apalagi dengan banyaknya kegiatan seperti pilkada jangan sampai ini luput, sehingga memang harus lebih intens lagi mensosialisasikan, agar masyarakat lebih waspada," tukasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3036 seconds (0.1#10.140)