alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Kecamatan Belum Rampung, Rekapitulasi Kota Makassar Diskorsing

Luqman Zainuddin
5 Kecamatan Belum Rampung, Rekapitulasi Kota Makassar Diskorsing
Suasana ruang rekapitulasi KPU kota Makassar di hotel Harper jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (7/4/2019). Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Rekapitulasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kota Makassar pada hari kelima, Selasa (7/4/2019) hari ini ditunda selama beberapa jam. Gara-garanya, tidak ada kecamatan yang menyampaikan hasil rekapitulasinya di tingkat kota.

Diketahui sampai saat ini masih ada lima kecamatan di kota Makassar yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Lima kecamatan tersebut yakni kecamatan Manggala, Pannakukang, Biringkanaya, Tallo, dan Tamalate.

Padahal, rekapitulasi sudah dibuka pukul 10.30 lebih pagi tadi. Kemudian diskorsing hingga pukul 13.00. Dari pantauan SINDOnews di lokasi, hingga berita ini diturunkan kotak-kotak suara dari lima kecamatan tadi belum ada yang terlihat.



Komisoner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar menyebutkan jika rekapitulasi diskorsing karna masih menunggu hasil rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Kita skorsing hingga jam 13.00 karena menunggu hasil perhitungan tingkat kecamatan," kata Gunawan di lokasi rekapitulasi, Hotel Harper jalan Perintis Kemerdekaan.

Dia juga menyebutkan, memang yang ditunggu saat ini adalah kecamatan yang jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) begitu banyak hingga perhitungan tingkat PPK rumit.

"Kemungkinan yang masuk nanti kecamatan Biringkanaya dan Manggala," pungkas dia.

Sampai kemarin malam, KPU kota Makassar telah menyelesaikan rekapitulasi untuk 10 kecamatan. Yakni, Sangkarrang, Ujung Pandang, Wajo, Ujung Tanah, Mariso, Makassar, Bontoala, Tamalanrea, Rappocini, dan Mamajang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads