Jelang Pilkada Serentak, Kabareskrim Kunjungi Bawaslu dan KPU

Kamis, 03 Desember 2020 - 09:20 WIB
loading...
Jelang Pilkada Serentak, Kabareskrim Kunjungi Bawaslu dan KPU
Kantor Bawaslu. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Jelang hari pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2020 , Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan mengunjungi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan agenda yang diterima MNC Media, Jenderal bintang tiga ini akan menyambangi Kantor Bawaslu di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020) pagi ini.

"Jelang Pilkada Serentak Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Hari Kamis (03/12) melakukan kunjungan kerja Jam 10.00 ke Bawaslu," isi agenda giat Kabareskrim yang diterima MNC Media.

Menyangkut agenda tersebut, anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin pun membenarkan itu. "Betul, hari ini," kata Afif saat dikonfirmasi.

( ).

Dihubungi secara terpisah, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo membeberkan tentang agenda yang akan dibahas dalam kunjungan Kabareskrim pagi ini. Salah satunya terkait dengan kesiapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Serentak 2020.

"Hari ini juga sekaligus membuka rakornas (rapat koordinasi nasional) Sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu) untuk persiapan pungut hitung," ujar Ratna.

(Untuk mengisi survei calon Presiden 2024 pilihan Anda, silakan klik di sini ).

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu, Kabareskrim bersama jajarannya juga diagendakan akan mengunjungi Kantor KPU RI, pukul 13.00 WIB.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)