alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dilanda Badai Cedera, Klopp Andalkan Pemain 19 Tahun Hadapi Barca

Agus Nyomba
Dilanda Badai Cedera, Klopp Andalkan Pemain 19 Tahun Hadapi Barca
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. akan menurunkan pemain U-19 nya saat menghadapi barcelona. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi pemain depan remaja Rhian Brewster, akan menjadi bagian dari skuadnya untuk pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

Brewster, 19, akan memulai debutnya saat Liverpool mencoba membalikkan defisit 3-0 pada leg pertama tanpa bintang yang cedera Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Klopp mengatakan, pemain muda internasional Inggris, yang tiba di klub dari Chelsea pada 2014, siap untuk sepak bola senior.



"Dia (Brewster) siap," katanya saat jumpa pers jelang pertandingan nanti seperti dikutip di Soccerway.

"Situasinya selalu seperti ini. Dalam dunia yang ideal, dalam satu musim Anda selalu memiliki lebih banyak pemain daripada yang bisa Anda lakukan dalam sebuah skuad," lanjutnya.

"Rhian (Brewster) sekarang telah tiba bersama kami setelah terluka parah. Hari demi hari, dia menjadi lebih baik dan lebih baik," lanjutnya.

Liverpool berusaha mengandalkan pemain yang ada setelah dihantam badai cedera di kompetisi domestik. Termasuk kehilangan dua bombernya, sehingga mencoba pemain muda.

"Dia telah dalam kondisi luar biasa selama tiga atau empat minggu terakhir tetapi para pemain lain juga ada di sana," lanjutnya.

Brewster membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U-17 pada 2017, mencetak delapan gol tertinggi dalam turnamen.

Sementara ia mungkin mendapatkan debutnya lebih awal dari yang diharapkan, Klopp mengatakan rencananya adalah menggunakan Brewster lebih sering pada 2019-20.

"Musim depan dia akan bermain 100 persen dan dia tahu itu. Saya sudah memberi tahu dia," katanya.

"Jadi sekarang ini benar-benar bagus dalam situasi yang sulit bahwa kita dapat memberinya tempat itu di skuad dan membuatnya ada sebagai striker. Ketika Anda berada di bangku cadangan, Anda memiliki opsi untuk bermain," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook