Gubernur dan Pj Wali Kota Resmikan Bus Wisata Metro Makassar

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:13 WIB
loading...
Gubernur dan Pj Wali Kota Resmikan Bus Wisata Metro Makassar
Bus Wisata Metro Makassar diluncurkan hari ini, Kamis (2/12/2020). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadirkan inovasi berupa Bus Wisata Metro Kota . Layanan transportasi tersebut sebagai salah satu upaya Pemkot Makassar dalam mendorong Makassar sebagai kota wisata.

Peluncuruan Bus Wisata Metro Kota tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin di Anjungan Pantai Losari, Kamis (3/12/2020).

Bus Wisata Metro Kot a ini adalah hasil daur ulang dari mobil sampah Tangkasaki. Rencananya, bus ini akan dioperasikan di Kota Makassar mulai hari ini, Kamis (3/12/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi ide brilian dari jajaran Pemkot Makassar.

“Ini berkah bagi masyarakat Kota Makassar. Ini ide sangat brilian. Biasanya mobil rongsokan dimusnahkan tapi ini bisa dimanfaatkan kembali dan hari ini kita membuktikan kita semua bisa menciptakan pemerintahan yang amanah, pemerintahan yang melayani dan betul-betul memiliki care yang tinggi," kata Nurdin Abdullah.



Ia mengapresisi Kota Makassar yang terus berinovasi, menciptakan bus dari mobil sampah. Juga telah disiapkan tiga koridor.

"Saya kira ini mobil yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat kota dengan baik dengan koridor yang ada," sebutnya.

Sedangkan, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menilai, pengadaan mobil ini dalam rangka mendorong Makassar menjadi kota tujuan wisata.

“Jadi pengadaan ini wujud reinkarnasi dari mobil sampah tangkasaki. Dimana berangkat dari keinginan kami untuk mendorong makassar menjadi kota tujuan wisata, kota ramah investasi,” ucap Rudy Djamaluddin, dalam sambutannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)