Cegah Kejahatan Dunia Maya, Pemkab Soppeng Sosialisasi Pemanfaatan Siber

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:29 WIB
loading...
Cegah Kejahatan Dunia Maya, Pemkab Soppeng Sosialisasi Pemanfaatan Siber
Pemkab Soppeng menggelar sosialisasi pemanfaatan siber dan persandian untuk meningkatkan keamanan informasi serta mencegah pesatnya ancaman siber. Foto: Humas Pemkab Soppeng
A A A
SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar sosialisasi pemanfaatan siber dan persandian untuk meningkatkan keamanan informasi serta mencegah pesatnya ancaman siber . Sosialisasi digelar di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis (3/12/2020).

Sosialisasi diikuti perwakilan SKPD dan pemerintah kecamatan lingkup Kabupaten Soppeng . Sosialisasi digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan . Materi sosialisasi disajikan secara virtual oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia, Yoyok Darmanto.



Yoyok Darmanto menjelaskan, untuk pencegahan pesatnya ancaman siber , dibutuhkan pemahaman tentang pemanfaatan siber dan sandi untuk peningkatan keamanan informasi dan aplikasi.

"Beberapa hal yang dibutuhkan pemahaman untuk itu di antaranya adalah tentang serangan siber , darkweb, peningkatan keamanan website, tanda tangan elektronik, penerapan jaring komunikasi sandi, dan aplikasi file enkripsi," tutur Sandiman muda BSSN tersebut.



Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng , Ilham mengutarakan, bahwa sosialisasi pengamanan informasi tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng dengan Badan Siber dan Sandi Negara.

"Kami berharap bahwa apa yang kita peroleh pada kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar terutama bagi ASN yang banyak memanfaatkan teknologi dan menjelajah dunia siber dalam pelaksanaan aktivitas pekerjaannya diharapkan dapat memproteksi diri secara dini dari ancaman dunia siber." Tuturnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)