TOPIK TERPOPULER

Lewat Program Jaksa Menyapa, Kejari-IAD Parepare Salurkan Sembako

Darwiaty Dalle
Lewat Program Jaksa Menyapa, Kejari-IAD Parepare Salurkan Sembako
Kejari Parepare dan IAD Parepare membagikan paket sembako lewat program Jaksa Menyapa. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) setempat menggelar bakti sosial (baksos) penyaluran paket sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona alias covid-19. Kegiatan dikemas lewat program Jaksa Menyapa dengan menyasar warga di Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Kajari Parepare, Amir Syarifuddin, mengatakan Jaksa Menyapa merupakan program Kejaksaan Agung yang bergulir dan dipertahankan hingga kini karena dianggap sebagai sarana informatif yang mampu membangun dialog interaktif sebagai edukasi kepada masyarakat.



Baca Juga: Sebelum Isolasi Perumahan Lompoe Mas, Pemkot Parepare Bagikan Sembako

"Agar lebih mengenal dan memahami kinerja Kejaksaan sekaligus berbagi guna mengurangi beban masyarakat akibat dampak virus covid-19," kata dia, Selasa (12/5/2020).

Amir menambahkan program Peduli Covid-19 bersama IAD Parepare merupakan program dalam menyapa masyarakat. Selain membagikan sembako dan masker, katanya lagi, pihaknya juga mengedukasi warga yang ditemui untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami mengajak masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah, diantaranya dengan berdiam diri di rumah agar mata rantai corona terputus dan wabah segera berakhir. Sehingga kita semua bisa kembali hidup normal seperti sebelum wabah corona," Amir menjabarkan.

Baca Juga: Legislator Parepare Salurkan Sembako ke Warga Prasejahtera Non-BDT dan PKH



Ketua IAD Parepare, Andi Dewi Amir, mengatakan pembagian bantuan 50 paket sembako dilakukan dengan cara berbeda. Yakni menyisir jalan protokol hingga pelosok, mencari warga yang tidak mampu dan terdampak wabah virus corona.

"Cara ini kita lakukan guna menghindari kerumunan, selain untuk memastikan bantuan sembako yang kami berikan tepat sasaran. Masker juga ikut kita bagikan dalam kegiatan ini," papar Dewi.

Selain bantuan sembako dan masker, kesempatan itu pula dimanfaatkan IAD Kejari Parepare dalam menyalurkan bantuan Alquran sebagai wujud dukungan program One House One Alquran yang diprakarsai Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan.

"Sebanyak 20 Alquran yang dititip ibu wali kota sebagai tindak lanjut program One House One Alquran. Kami berharap masyarakat bisa berdiam diri di rumah, memperbanyak dzikir, doa dan membaca Alquran," tandasnya.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!