Petani, Nelayan hingga Peternak Deklarasi Dukung Chaidir-Suhartina

Kamis, 03 Desember 2020 - 15:13 WIB
loading...
Petani, Nelayan hingga Peternak Deklarasi Dukung Chaidir-Suhartina
Perwakilan petani, nelayan hingga peternak di Maros deklarasi mendukung Chaidir-Suhartina. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ratusan perwakilan petani , nelayan dan peternak di Maros menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Chaidir Syam-Suhartina Bohari di pilkada Maros . Deklarasi digelar di Grand Hall Waterboom, Mandai. Deklarasi dihadiri langsung perwakilan kelompok tani dari 14 kecamatan di Maros.

Bagi mereka, hanya paslon nomor dua yang memiliki visi dan misi pro terhadap petani , nelayan dan juga peternak . Selain itu, paslon Maros Keren ini juga dinilai sebagai calon pemimpin yang mumpuni dan mampu membawa rakyat Maros lebih sejahtera.



“Di Maros ini ada 1.249 kelompok tani dan insyaallah telah menyatakan diri untuk mendukung Maros Keren. Kami anggap, program Maros Keren ini sangat pro dengan petani , nelayan dan juga peternak . Kami juga yakin beliau berdua mampu mewujudkannya,” kata Koordinator Petani Abdul Majid, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, hanya Maros Kerenlah yang berani melakukan kontrak politik dengan mereka, sehingga pilihan dukungan itu diberikan. Meski demikian, mereka berharap agar kontrak politik itu tidak hanya sebagai komitmen bersama, tapi akan menjadi sebuah agenda besar bagi kemajuan petani , nelayan dan juga peternak di Maros.

“Kami berharap ini tidak hanya sekadar komitmen saja, tapi lebih dari itu. Program pemerintah nantinya diharapkan betul-betul bisa bersinergi dengan kepentingan petani , nelayan dan juga peternak , utamanya menyangkut kesejahteraan,” lanjutnya.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Chaidir Syam dan Suhartina tak lupa memaparkan 12 program khusus mereka bagi petani , nelayan dan juga peternak . Seperti memperkuat kelembagaan ekonomi petani di setiap desa dan kelurahan utamanya menyangkut persoalan modal pertanian.



“Selain penguatan lembaga ekonomi, kami juga akan membangun infrastruktur dari hulu ke hilir baik jalan tani, embung, cekdam dan perbaikan irigasi pertanian. Tentunya ini akan kita koordinasikan dengan pihak pemerintah provinsi,” kata Chaidir .

Selain itu, Chaidir juga berjanji akan menyiapkan alat pertanian untuk kebutuhan petani di setiap desa dan kelurahan mulai dari traktor hingga combine. Ia juga berjanji akan menstabilkan dan menjaga ketersediaan pupuk bersubsidi bagi para petani sawah dan juga tambak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)