alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Valverde Akui Permainan Liverpool, Tampil Beda dan Penuh Kejutan

Budi Santoso
Valverde Akui Permainan Liverpool, Tampil Beda dan Penuh Kejutan
Bermain di hadapan suporter Liverpool, Lionel Messi harus menelan pil pahit. Blaugrana kalah dengan skor telat, 0-4 pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Barcelona harus menerima kekalahan cukup besar pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Anfield, Rabu (08/05/2019) dini hari tadi. Bermain di hadapan suporter Liverpool, Lionel Messi harus menelan pil pahit. Blaugrana kalah dengan skor telat, 0-4.

Atas hasil pertandingan ini, langkah Barcelona terhenti. Sedangkan The Reds julukan Liverpool melaju ke babak final. Anak asuh Ernesto Valverde kalah agregat 3-4 setelah unggul 3-0 di leg pertama.

Valverde pun mengaku terkejut dengan performa Liverpool. Dia menilai anak asuh Juergen Klopp tampi beda dan penuh kejutan. Sehingga strategi yang disiapkannya tak berjalan baik.



"Itu mengerikan. Kami benar-benar minta maaf. Semua yang kami lakukan adalah untuk memuaskan para fans dan membawa sukacita bagi mereka sehingga mereka bisa bangga dengan para pemain," katanya dilansir laman resmi UEFA.

"Tapi ini sepakbola, hal-hal ini bisa terjadi. Kami pernah mengalami kekalahan menyakitkan di masa lalu. Itu apa adanya," sambung Valverde.

Pada laga kali ini, empat gol Liverpool dicetak Divock Origi di menit 7 dan 79. Kemudian dua gol diciptakan Georginio Wijnaldum di menit 54 dan 56.

Atas kekalahan ini, Sergio Busquets juga meminta maaf kepada para penggemar Barcelona.

"Mereka lebih baik dari kami, mereka berusaha keras untuk memenangkan pertandingan sejak awal dan kami benar-benar berjuang dengan tekanan mereka terutama pada awal kedua babak," kata gelandang Barcelona ini.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi, yang bisa saya lakukan adalah meminta maaf kepada pendukung kami, karena setelah tahun lalu di Roma, tersingkir seperti ini, setelah hasil yang begitu baik di leg pertama," lanjut Busquets.

Ada pun lawan Liverpool di babak final nanti menunggu hasil pertandingan Tottenham Hostpur kontra Ajax Amsterdam pada Kamis (09/05/2019) dini hari WIB.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads