alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pertama Kali Sejak 2013, Final Liga Champions Tak Ada Messi dan Ronaldo

Agus Nyomba
Pertama Kali Sejak 2013, Final Liga Champions Tak Ada Messi dan Ronaldo
Dua Pemain yang mendominasi Ballon dOr yakni Lionel Messi dan Cristiano tidak tampil di Final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Untuk pertama kalinya sejak 2013, Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo tidak akan tampil di final Liga Champions.

Messi yang membela Barcelona harus menyerah di tangan Liverpool pada hari Rabu, (08/05/2019), setehal takluk di leg kedua semifinal 4-0 hingga membuat mereka tersingkir dengan agregat 4-3.

Hasil yang mengejutkan mengakhiri dominasi yang mengejutkan bagi duo bintang tersebut, ketika datang ke kompetisi klub top Eropa. Sejak 2013, salah satu dari Messi atau Ronaldo terlibat dalam lima final berturut-turut dengan yang terakhir memenangkan tiga gelar berturut-turut dan empat total.



Tapi Ronaldo, yang meninggalkan Real Madrid pada awal musim, melihat tim Juventusnya tersingkir di perempat saat melawan Ajax.

Dan Messi tidak dapat mempertahankan rekornya karena juara LaLiga Barca - pemenang terakhir kompetisi pada tahun 2015 - secara sensasional dikalahkan di Anfield meskipun memegang keunggulan tiga gol di leg pertama.

Messi dan Ronaldo juga melihat beruntun mereka menjadi satu-satunya dua pemain yang memenangkan Ballon d'Or untuk periode 10 tahun yang berakhir ketika Luka Modric mengklaim penghargaan 2018.

Liverpool akan bertemu Ajax atau Tottenham di final Liga Champions tahun ini, yang akan diadakan di Madrid pada 1 Juni.

Final terakhir tanpa Messi dan Ronaldo terakhir kali saat Bayern Munich mengalahkan Borussia Dortmund - yang saat itu dikelola oleh bos Liverpool Jurgen Klopp - dalam pertandingan Jerman di Wembley.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook