Sebelum Dikirim ke Toraja, 62 Personel Polres Enrekang Jalani Rapid Test

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:57 WIB
loading...
Sebelum Dikirim ke Toraja, 62 Personel Polres Enrekang Jalani Rapid Test
Personel Polres Enrekang menjalani rapid test Covid-19 sebelum dikirim membantu pengamanan Pilkada Tana Toraja. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Sebanyak 62 personel Kepolisian Resor (Polres) Enrekang , menjalani rapid test, sebelum dikirim untuk membantu pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Tana Toraja, Rabu, (09/12/2020).

Proses rapid test ini, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Enrekang Kompol Bustamin yang dilakukan pada Kamis, (03/12/2020).

"Sebelum kami berangkatkan, terlebih dahulu para personel jalani rapid test. Untuk memastikan yang kami berangkatkan ke Tana Toraja dalam keadaan sehat," ujar Bustamin.



Selain itu, Bustamin menambahkan diwajibkannya jalani rapid test mengingat perhelatan Pilkada masih dalam suasana Covid-19 .

"Imunitasnya juga harus terjaga, demi mencegah penularan virus Covid-19 . Apalagi mereka akan menempati tempat tugas yang baru. Jadi kepastian membawa hasil rapid negatif itu harus," tambahnya.

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya berpesan kepada para personel yang dipastikan sehat dan akan berangkat. Untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan langkah pencegahan Covid-19 , yakni memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

"Jaga kesehatan dan cegah Covid-19 , termasuk jaga nama baik kepolisian selama di Toraja," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)