Sinergitas Unimerz-Unibos Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
Sinergitas Unimerz-Unibos Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan
Universitas Megarezky dan Unibos melakukan MoU untuk peningkatan mutu pendidikan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dua institusi pendidikan yakni Universitas Megarezky (Unimerz) dan Universitas Bosowa (Unibos), saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan dan penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, yang berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Unimerz, Kamis (3/12/2020).

Rektor Unimerz , Prof Ali Aspar Mappahya, mengatakan, kerja sama ini merupakan yang pertama kali dilakukan dengan sesama perguruan tinggi, dalam upaya memaksimalkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.



"Kerjasama ini yang pertama kita lakukan dengan sesama perguruan tinggi. Kita jalin kerjasama pembuka ini dengan Unibos karena memang kita punya jaringan komunikasi yang baik dengan mereka," ujar Ali Aspar.

Lebih jauh Ali Aspar mengatakan, kerjasama ini juga bisa saling melengkapi antara kedua belah pihak. Sebab, sejauh ini masih ada dosen Unimerz yang belum berstatus tetap. Sehingga kerjasama ke depan bisa saling tukar dosen dalam hal mengajar.

Selain itu, kesempatan para mahasiswa untuk saling belajar di lintas kampus juga sangat diperlukan. Sebab, selain dari unsur kerjasama, hal itu bisa menambah wawasan yang luas dan mendapatkan hal baru dari setiap perkuliahan.

"Jadi nanti dosen kita bisa mengajar di Unibos, dosen Unibos juga bisa mengajar di Unimerz . Begitu juga mahasiswanya, Unibos bisa kuliah di sini, Unimerz bisa belajar di Unibos," jelasnya.

Sementara Rektor Universitas Bosowa, Prof Muhammad Saleh Pallu, mengakui bahwa pihaknya masih terkendala sejumlah sumber daya manusia (SDM) dalam hal penelitian.

Dengan adanya kerjasama ini, Saleh Pallu berharap bisa saling menutupi kekurangan satu dengan kekurangan yang lainnya. Sehingga, upaya peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian, benar-benar bisa terealisasi dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)