Andi Seto Asapa Harap Bantuan Alsintan Dorong Produktivitas Pertanian

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:46 WIB
loading...
Andi Seto Asapa Harap Bantuan Alsintan Dorong Produktivitas Pertanian
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok petani. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai , terus mendorong peningkatan produktivitas di sektor pertanian dengan memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa hand tractor kepada kelompok tani di dua Kecamatan, Kamis (3/12/2020).

Bantuan alsintan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur sebanyak delapan unit, kemudian di Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe 11 unit. Totalnya ada 19 unit.

Bantuan alsintan ini merupakan program dan visi misi Bupati Sinjai di sektor pertanian dalam rangka mempercepat penerapan teknologi pra panen maupun pasca panen, terutama yang terkait dengan percepatan dan perbaikan kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu hasil pertanian.



Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengungkapkan rasa syukur, sebab beberapa bantuan di bidang pertanian pada tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para petani di Kabupaten Sinjai. Apalagi bantuan Alsintan ini, kata dia dapat diserahkan secara langsung kepada kelompok petani.

"Saya harap bantuan ini dapat digunakan dengan baik dalam mendorong produktivitas hasil pertanian. Selain itu agar bantuan alsintan ini agar dijaga dan dipelihara dengan baik, tidak dimonopoli yang pasti jangan dijual," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, pada tahun ini Kabupaten Sinjai mendapat alokasi bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) sebanyak 50 unit hand tractor. Hal itu, tak lepas dari perhatian Pemkab Sinjai dalam menunjang kesejahteraan petani.

"Insyaallah bantuan-bantuan seperti ini kita harapkan dapat meningkat pada tahun depan, olehnya itu saya harap doa dan dukungan masyarakat sehingga apa yang diharapkan di masa mendatang semuanya dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai , Marwatiah mengatakan, bantuan ini diharap mendukung peningkatan produktivitas pertanian.

"Bantuan tersebut untuk mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pengolahan tanaman pangan yang merupakan komitmen Pemkab dalam mensejahterakan petani," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)