alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Modus Jual Mobil Murah, Oknum Karyawan Kalla Toyota Tipu Warga Hingga Rp5 Miliar

Darwiaty Dalle
Modus Jual Mobil Murah, Oknum Karyawan Kalla Toyota Tipu Warga Hingga Rp5 Miliar
Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sidrap mengamankan Emi binti Darmin, 30, warga BTN Wesabbe, Kelurahan Batu Lappang, Kecamatan Watang Pulu. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

SIDRAP - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sidrap mengamankan Emi binti Darmin, 30, warga BTN Wesabbe, Kelurahan Batu Lappang, Kecamatan Watang Pulu.

Pelaku yang tercatat sebagai karyawan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) Cabang Sidrap tersebut, ditangkap karena diduga telah menipu 21 orang calon konsumen Kalla Toyota hingga Rp5 miliar.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, mengatakan, pelaku ditangkap oleh anggota Reskrim Polres Sidrap di BTN Danaila Bacukiki, Parepare, pada 1 Mei lalu.



"Pelaku diduga telah menipu pelanggannya dengan modus jual beli mobil baru murah," katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Jufri Natsir mengungkapkan, pihaknya baru menrima lima laporan warga dengan total kerugian mencapai Rp2 miliar. "Dan laporan hingga kini terus masuk dari korban-korban lain, pelaku," jelasnya.

Di depan penyidik, kata Jufri lagi, pelaku mengaku korbannya mencapai 21 orang dengan total kerugian capai Rp5 miliar dan tidak bekerja sendiri. Skenario yang dilakukan pelaku, dengan mengiming iming konsumen untuk membeli mobil murah dengan selisi harga didealer antara Rp20 hingga Rp30 juta.

"Kasusnya masih dalam pengembangan. Tidak menutup kemungkinan ada pelaku baru lagi yang terjerat dalam kasus penipuan jual beli mobil murah," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook